Puskesmas Cimalaka Bakal Terapkan Pendaftaran Online

 Cimalaka, Korsum
Puskesmas Cimalaka akan meluncurkan Aplikasi Cimalaka Sehat, dimana aplikasi berbasis Android ini akan mempermudah masyarakat untuk mengakses pelayanan di Puskesmas Cimalaka. Sehingga antrian di ruang tunggu tidak akan terlalu lama karena masyarakat bisa mendaftar melalui SMS sehari sebelum berobat ke Puskesmas.
Demikian dikatakan Kepala UPT Puskesmas Cimalaka, Supriyanto, Selasa (14/11) di kantornya saat menerima kunjungan Bupati Sumedang.
Menurutnya, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk pelayanan Home Care atau pelayanan di rumah untuk perawatan luka dan stroke. Selain itu, melalui aplikasi ini masyarakat juga bisa memberi masukan ataupun komplain kepada Puskesmas Cimalaka.
“Rencananya, launching aplikasi Cimalaka Sehat ini akan dilakukan pada Kamis (23/11) mendatang,” ujar Supriyanto.
 Selain aplikasi Cimalaka Sehat, kata Supriyanto, Puskesmas Cimalaka pun memiliki program PIS-PK. Program ini dapat memetakan masalah kesehatan yang ada di wilayah Puskesmas Cimalaka.
“PIS-PK yang di integrasikan dengan Perkesmas sangat bagus untuk model pembinaan kesehatan masyarakat,” katanya yang merasa semakin termotifasi dan ingin terus berinovasi, meskipun kreatifitasnya tidak tergantung adanya kunjungan Bupati.
Sementara Bupati Eka Setiawan mengapresiasi kinerja dan pelayanan kesehatan yang ada di Sumedang sudah sangat luar biasa.
“Salah satu hasil kinerja yang sudah dilaksanakan di Puskesmas Cimalaka ini adalah tertibnya rekapan data pasien yang sangat lengkap disimpan didalam salah satu ruangan. Semoga kedepannya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi terhadap masyarakat” ucapnya usai menyaksikan uji coba aplikasi berbasis android yang akan diluncurkan Puskesmas Cimalaka.
Terkait bangunan baru dan penataan halaman puskesmas yang belum selesai karena keterbatasan anggaran, Bupati pun siap mendorong agar dapat terselesaikan pada perubahan APBD 2017 ini.

 “Saya berharap bangunan Puskesmas dapat segera di tingkatkan kapasitasnya sehingga dapat dijadikan penyangga RS yang sudah sangat padat jadwal kunjungan Poli-nya. Dan saya juga berharap semua puskesmas memiliki aplikasi serupa,” pungkas Bupati.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar