Rumah Rias Pengantin Hangus Terbakar

 Tanjungkerta, Korsum
Warga Dusun Cipadung Desa Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta, Senin (13/11), sekitar jam 10.00 pagi, sempat dikagetkan dengan adanya gumpalan asap hitam mengepul ke langit. Ternyata, rumah yang juga salon rias pengantin milik Aep bin Didi  terbakar hangus dilalap si Jago Merah.
Meski sibuk pak-pik-puk memadamkan kobaran api, pemilik salon Aep saat ditanya koran ini sempat menjawab, terjadinya kebakaran ini dikarenakan ada  konsleting listrik yang berasal dari atap genting. “Rumah kita ini selain dihuni, tapi dibuat juga ruangan khusus untuk tempat penyimpanan alat rias pengantin dan salon,” ujar Aep.
Menurut Kaur Pemerintahan Desa Mulyamekar, Didi Rasidi, Senin (13/11), di lokasi kejadian membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Kata dia, diakibatkan konsleting listrik yang berasal dari stop kontak (On-Off) yang keadaannya sudah rusak parah.
“Waktu itu, api sudah menyala diatap rumah, bahkan semua alat rias pengantin hangus terbakar. Namun masih ada sisa alat rias dipindahkan kerumah masik milik Aep di Dusun Cikalong Landeuh Rt.01/01 Desa Banyuasih. Akibat kebakaran itu ditaksir kerugian sementara sekitar Rp150 juta,” tuturnya.

Ditambahkan, api menjilat sangat cepat diserati tiupan angin kencang hingga sekejap mata, bangunan rumah dan isinya habis di lalap si jago merah. Api berhasil dipadamkan warga dan bantuan satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari Sumedang. Namun dalam musibah itu dinyatakan tidak ada korban jiwa.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar