Rumor Ada Perpecahan, Demokrat Justru Optimis Mengulang Sukses di Pilkada 2018

Kota, Korsum
Setelah memantapkan pilihan dengan mengusung Erwan Setiawan untuk mendampingi Dony Ahmad Munir dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumedang optimistis mengulang kesuksesan di Pilkada 2018. Hal itu dikarenakan seluruh jajaran pengurus mulai dari tingat terbawah hingga tingkat kabupaten makin solid dan siap membawa Partai Demokrat kembali memenangkan Pilkada.
Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Sumedang, Otong Dartum, setelah memantapkan pilihan untuk mengusung Erwan Setiawan sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi bakal calon bupati H. Dony Ahmad Munir, seluruh jajaran pengurus kian mantap menuju Pilkada 2018. “Kini makin solid seluruh jajaran pengurus, baik ditingkat bawah maupun atas,” ujarnya pada sejumlah wartawan, di Kantor DPC Demokrat, Kamis (2/11).
Ditanya adanya rumor perpecahan pasca menunjuk Erwan untuk mendampingi Dony Ahmad Munir. Otong menegaskan, bahwa isu perpecahan di tubuh partai itu sama sekali tidak ada. Itu hanya rumor yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.
“Itu hanya rumor saja. Justru mendekati pelaksanaan Pilkada 2018 ini, seluruh jajaran pengurus partai makin solid dan siap bergerak, bahu membahu untuk memenangkan Pilkada 2018. Kami optimistis, akan kembali mengulang sukses Pilkada 2013 pada Pilkada 2018,” harapnya.
Sementara mengenai koalisi, lanjut Otong, saat ini masih menunggu kepastian PAN untuk bergabung bersama koalisi yang telah terjalin bersama DPC PPP Sumedang, DPC PKB Sumedang. “Demokrat, PPP dan PKB tinggal menunggu kepastian bergabung tidaknya PAN menjadi bagian dari koalisi. Selain itu  kami juga masih terbuka untuk partai politik lain yang ingin bergabung, tentunya besar harapan kami di Pilkada Sumedang 2018 bisa terbentuk koalisi yang besar,” pungkasnya.

Rumor Perpecahan tersebut  mencuat karena adanya rapat konsolidasi DPC Partai Demokrat Sumedang dengan salah satu bakal calon dari Partai Demokrat Erwan Setiawan, beserta jajaran PAC se-Kabupaten Sumedang berkumpul pada Minggu (22/10), dan pada hari yang bersamaan  bakal calon lainnya, Euis Mully Mulyati Sukarya dan Sonia Sugian turut menggelar rapat konsolidasi tandingan bersama seluruh PAC di Kabupaten Sumedang.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar