Sekda Menilai Ada Sinegritas Pemda dan BAZNAS

 Kota, Korsum
 Sekretaris Daerah Pemda Kabupaten Sumedang, H. Zaenal Alimin menilai kerjasama antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pemerintah Daerah Sumedang berjalan baik. Terbukti dengan adanya peningkatan perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) Sumedang kepada Baznas. Baik dalam segi fasilitas maupun anggaran.
“Sinergitas antara Pemda dan Baznas Sumedang sudah terbangun dengan baik. Kita bisa lihat, perhatian Pemda terhadap Baznas bisa ditingkatkan. Baik dari sisi anggaran, sarana dan fasilitas lain,” kata Zaenal Alimin, kepada sejumlah wartawan usai menghadiri Rapat Kerja Baznas, Kamis (9/11).
Selain itu, Zaenal Alimin atau ZA juga menyebutkan jika Baznas telah mampu melaksanakan amanat berbagai program yang belum tersentuh oleh Pemda, Seperti upaya pengentasan kemiskinan, pemberian modal, bantuan pendidikan, bantuan bencana alam dan kesehatan.
Oleh karena itu, menurut ZA, pihaknya berharap kerjasama antara Baznas dan pemerintah daerah bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya. “Harapan kami paling tidak sinergitas yang sudah terbangun bisa dipelihara. Dan kedepan kita akan tingkatkan dalam berbagai bidang, sehingga permasalahan yang tidak terselesaikan oleh pemda bisa dibantu diselesaikan oleh Baznas,” tutur ZA.
Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ali Badjri mengapresiasi segala bentuk perhatian yang diberikan oleh Pemda kepada Baznas. Salah satunya adalah dukungan dalam rencana pembuatan supermarket untuk menampung para pengusaha kecil.
“Kita melihat data real. Banyak pengusaha kecil yang membuat pekerjaan home industri. Tapi, untuk pemasaran kelihatan sulit. Sehingga, akhirnya hanya menjual ke perorangan. Padahal, kualitasnya tidak kalah hebat,” terangnya.
Atas usulan dari kelompok masyarakat, Baznas Sumedang berencana akan membuat kerjasama dengan pemerintah untuk merealisasikan supermarket tersebut.
“Kami diberikan fasilitas pemda berbentuk tempat. Kami akan buat semacam supermarket dan dijadikan pusat oleh-oleh Sumedang. Makanya, ini tidak bisa main-main. Mulai dari kemasan kami jaga serta kehalalannya juga kami jaga,” bebernya.

Ali menjelaskan, dengan terealisasinya supermarket akan dapat meningkatkan perekonomian rakyat. “Realisasinya, mudah-mudahan bisa selesai akhir tahun ini, dan awal tahun sudah bisa dimulai. Tempatnya, Insya Allah di daerah Tegalkalong,” pungkasnya.**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar