Silpa ADD 2016 untuk Renovasi Jembatan

Tanjungkerta, Korsum
Jembatan di Dusun Cikalong Tonggoh Desa Banyuasih Kecamatan Tanjungkerta sangat mengkhawatirkan dengan kondisinya rusak berat, akibat termakan usia dan belum pernah ada perbaikan. Untung desa punya uang Rp 12,9 juta silpa ADD 2016 yang belum direalisasikan, sehingga uang tersebut dialokasikan untuk revovasi jembatan.
Menurut warga petani, Usman, renovasi jembatan itu merupakan maksimalisasi transportasi masyarakat petani mengangkut hasil bumi, bahkan komunikasi antar dusun yang saat ini semakin lancar karena ditunjang infrastruktur jalan dan jembatan yang kondisnya baik. Terlebih ada PJU, masyarakat senang  melaksanakan program Polri Jabursilam.
Kepala Desa Banyuasih, Dadang didamping Mutammimah Ula kaur perencanaan di lokasi, Selasa (7/11), bahwa walaupun secara perlahan kata dia, pemerintah desa mendahulukan kebutuhan warga ketimbang kepentingan pribadi. Namun hal itu tanpa dukungan semua komponen warga, tidak akan terwujud.
Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Dudi Jamaludin, ditempat yang sama menjelaskan, dalam pelaksanaan renovasi jembatan antara Dusun Cikalong dan Dusun Ciereg Desa Banyuasih menggunakan silpa anggaran ADD sekitar Rp 12,9 juta. Jembatan yang direnovasi itu berukuran 3,50 meter kali 4 meter.

Sama dikatakan Komarudin sekretaris desa, renovasi jembatan Dusun Cikalong dan Dusun Ciereg ada anggaran yang belum dipergunakan (silpa) dari ADD tahun 2016 sebesar Rp 15 juta yang telah dipotong PPH 11,5% sisa Rp 13,2 juta termasuk sudah dipotong untuk gaji TPK 6 orang Rp1,3 juta, sisa Rp 12,9 juta.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar