Syarat dan Pendamping Siap, Setya Widodo Siap Daftar ke KPU

Kota, Korsum
Jelang dibukanya pendaftaran bagi para bakal calon bupati dari jalur perseorangan yang tinggal beberapa hari lagi, para calon bupati dari calon perseorangan itu sedang sibuk mempersiapkan semua persyaratan yang harus ditempuh guna mengikuti ajang pilkada yang akan dilaksanakan 2018 nanti.
Seperti kesibukan yang terjadi di posko salah satu kandidat yang bakal mencalonkan menjadi bupati sumedang 2018, Mantan Kabag Ops Polres Sumedang, Kompol Setya Widodo, dan timnya sedang sibuk mempersiapkan semua persyaratan yang akan diserahkan nanti pada pendaftaran di KPU Sumedang.
Dikonfirmasi di sela sela kesibukannya, Setya Widodo mengatakan, saat ini timnya sedang melakukan penyempurnaan data dan penjilidan. “Kalau jumlah dukungan kita sudah siap. Hanya saat ini timnya sedang tahap penyempurnaan data saja,” tuturnya, saat dikonfirmasi Korsum, di posko pemenangan Perumahan Dano Permai 2.
Lebih lanjut Widodo mengatakan, penyempurnaan data tersebut dilakukan, karena ada perubahan format di aplikasi Silon KPU, sebelumnya semua data sudah masuk, sehingga dengan adanya perubahan itu, semua data harus diinput kembali. Sehingga memakan waktu lagi untuk merapikan data dukungan tersebut.
“Sebelumnya sudah siap, tapi karena ada perubahan data jadi kamu melakukan perbaikan secara maraton sesuai dengan petunjuk dari KPU Sumedang," sebutnya.
Sedangkan untuk antisipasi adanya masalah kekurangan atau kegandaan pada dokumen yang diserahkan ke KPU, lanjutnya, pada pendaftaran nanti pihaknya akan menyerahkan jumlah dukungan diangka 65 ribu lebih jumlah dukungan. “Persyaratan minimal kan 62.859, jadi untuk antisipasi adanya kekurangan, nanti kita akan serahkan sebanyak 65 ribu lebih jumlah syarat dukungan," tuturnya.
Sementara itu untuk menghadapi verifikasi faktual, jika diperbolehkan pihaknya akan menyiapkan pendamping untuk mendampingi KPU yang akan melaksanakan verifikasi faktual di lapangan. “Tanpa pendampingan dari kita juga tidak apa apa, tapi kalau memang diijinkan kita akan menyiapkan pendamping yang tersebar diberbagai wilayah," ujarnya.
Ditanya mengenai calon wakil yang akan mendampinginya, Setya Widodo menegaskan, bahwa dirinya sudah menyiapkan calon wakilnya. "Kalau soal pendamping tentu sudah ada dua pilihan, kalau nama atau inisial nanti saja liat pas lagi daftar. Yang jelas dia mantan birokrat, asli Sumedang, sisi akademis mumpuni, non partai, Agamis dan belum pernah mencalonkan di Pilkada dan dia juga petarung. Dan saya tidak memandang materi atau birokrat, yang jelas dia menginginkan perubahan Sumedang kearah yang lebih baik, itu saja," katanya.

Sementara mengenai deklarasi pasangan calon, Setya Widodo mengaku pihaknya akan melaksanakan deklarasi pasangan calon sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Sumedang. "Ya jelas, Nanti saya akan deklarasi sebelum mendaftar ke KPU," pungkasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar