Ade Guntara Gagal Nyalon

                                                                                                            Kota, Korsum
Sudah digadang gadang dan ramai diperbincangkan sebelumnya, bahwa Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang, Ade Guntara Ardi, akan mencalonkan diri sebagai calon bupati Sumedang dijalur perseorangan. Namun, tampaknya keberuntungan belum memihak, sehingga dipastikan  Ade Guntara gagal mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Sumedang, pasalnya tidak bisa menyerahkan syarat dukungan kepada KPU Sumedang, Rabu (29/11), hingga pukul 24.00 WIB.
Dikonfirmasi Korsum, Ketua KPU Sumedang, Hersa Sentosa, mengatakan, KPU Sumedang tidak menolak dengan penyerahan berkas dukungan calon Ade Guntara, namun ada beberapa hal yang tidak bisa dilengkapi, taitu persyaratan mutlak yang wajib ditaati oleh setiap pasangan calon.
“KPU Sumedang sudah menerima atas kedatangan pak Ade Guntara dan pasangan calonnya, bahkan KPU pun sudah memfasilitasi untuk konferensi pers, dan sambil menunggu persyaratan persyaratan lainnya oleh KPU,” jelas Hersa, di ruang kerjanya, Jumat (1/12).
Selain jumlah berkas dukungan, kata Hersa, jumlah dukungan atau B2 itu harus tertulis dan ditandatangani oleh pasangan calon, minimal dukungan untuk independen 62.859 ribu suara. Sementara pak Ade Guntara sudah menyampaikan dikonferensi pers bahwa jumlah dukungannya 100 ribu lebih.
“Memang pak Ade dan timnya sudah membawa berkas jumlah dukungan atau B2, namun, ketika kami pertanyakan mana B2 artinya jumlah dukungan yang tertulis dan di tanda tangani oleh pasangan calon tidak bisa menunjukan. Sementara kami menunggu hingga batas waktu terus berjalan, karena batas waktu akhir penyerahan dukungan itu tepat pada pukul 24.00 WIB, maka dari itu, waktu pun telah habis, dan pak Ade pun menerimanya,” jelasnya.
Sebelumnya, seperti dikatakan Ade Guntara, dikonferensi persnya, bahwa jumlah dukungan yang dia bawa itu lebih dari 100 ribu jumlah dukungan, bahkan Ade Guntara sempat menyampaikan visi misinya ketika nanti terpilih jadi Bupati Sumedang seperti menangani persoalan Jatigede yang tidak kunjung selesai dan persoalan persoalan yang lainnya.

“Soal saya mencalonkan bupati tentunya saya harus mengajukan dulu pensiun, dan hal itu sudah saya serahkan berkasnya ke BKPSDM Kabupaten Sumedang,” singkatnya, saat jumpa pers, ketika ditanya salah satu awak media, Rabu (29/11).**[Dady]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar