Awasi Tahapan Panwaskab Gelar Raker dan Rakernis

 Jatinangor, Korsum
 Kegiatan tahapan Pilkada Sumedang 2018, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Sumedang telah menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) pengawasan penelitian administrasi dan Verifikasi faktual serta Rapat Kerja (Raker) pengelolaan keuangan di Hotel Sky Land Jatinangor.
Hal itu, disampaikan Kepala Sekretariat Panwaskab Sumedang, Nurhayat, kepada wartawan, Selasa (12/12). “Dalam rakernis penelitian administrasi dan verifikasi faktual, dibahas terkait dengan teknis pengawasan administrasi dan verifikasi faktual kepada Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati yang telah lolos penelitian administrasi dari KPU Sumedang, yakni paslon Zaenal Alimin dan Asep Kurnia, Setya Widodo dan Sonia Sugian serta Ecek Karyana dan Tatang S," katanya.
Yang mana, lanjut Nurhayat, pada hari ini akan dilaksanakan verifikasi faktual oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Kegiatan rakernis diikuti oleh 78 orang peserta dari seluruh Panwascam se-Kabupaten Sumedang, yang telah dilaksanakan selama dua hari, sejak 9-10 Desember 2017," ujarnya.
Selain itu, tutur Nurhayat, kegiatan Raker pengelolaan keuangan telah dilaksanakan sejak 10-11 Desember 2017 kemarin. dibahas mengenai teknis pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di masing-masing Panwascam.
"Juga, dibahas mengenai transaksi keuangan dengan sistem transfer salah satunya, honorarium seluruh anggota Panwascam akan ditransfer ke rekening pribadi, itu merupakan kerjasama antara Bawaslu RI dengan salahsatu bank swasta," ucapnya.

Pihaknya menghimbau, kepada seluruh anggota Panwascam agar bekerja sesuai dengan aturan, begitu pula terkait pengelolaan keuangan dapat dikelola serta dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan.**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar