Dari PADes, Kirisik Santuni Anak Yatim dan Jompo

 Jatinunggal, Korsum
Pendapatan Asli Desa (PADes) Desa Kirisik Kecamatan Jatinunggal, digunakan untuk menyantuni anak yatim dan lansia. Menurut Kepala Desa Kirisik, Wawan Papat Hidayat, hasil dari PADes disisihkan untuk membantu anak yatim dan para lansia.
“Setiap tiga bulan sekali kita berikan sejumlah bantuan untuk anak yatim dan lansia yang berada di desa Kirisik,” tuturnya, kepada Korsum, di ruang kerjanya, Kamis (30/11).
Papat mengatakan, pemberian bantuan tersebut sudah dilakukan dari tahun 2016 lalu. Sementara itu di Desa Kirisik sendiri terdapat sekitar 60 anak dan puluhan panti jompo yang memerlukan bantuan dari pemerintah. “Jadi selain untuk pembangunan infrastruktur, kita juga sisihkan untuk sosial. Jadi sifatnya untuk membantu masyarakat umum,” ucapnya.
Sementara jumlah PADes yang didapat Desa Kirisik, lanjut Wawan, setiap tahunnya mencapai Rp 206 juta dan itu sudah termasuk dari hasil pancen desa. "Jumlah tersebut sudah termasuk dari pancen desa, selain dari retribusi pasar," tuturnya.
Kades menambahkan, di Desa Kirisik masih banyak potensi wisata yang bisa dijadikan PADes, akan tetapi saat ini masih memerlukan penataan yang serius.

“Disini ada dua air terjun yang masih perlu penataan tempatnya, selain itu juga ada potensi lainnya yaitu Batu Sirap yang kualitasnya sangat bagus. Akan tetapi untuk potensi wisata air terjun, kami sangat mengharapkan investor supaya bisa menata tempat wisata itu,” harapnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar