Eka Setiawan Diusung KMP, Wantim Golkar Harus Dirombak

Kota, Korsum
Eka Setiawan harus menanggalkan posisi Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) di Partai Golkar. Pasca dirinya diusung oleh Koalisi Medal Patandang (KMP) yakni PKS, Gerindra, PBB dan PPP (kubu Djan Faridz), untuk maju di Pilkada 2018 berpasangan dengan Moch Agung Anugrah.
Hal itu tersebut, diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Yogie Yaman Sentosa. "Untuk Posisi pa Eka Setiawan sebagai ketua dewan pertimbangan Sumedang di Golkar, secara otomatis gugur ketika beliau diusung oleh partai lain untuk maju di Pilkada 2018," ucapnya, kepada Korsum, di Kantor DPRD, Rabu (13/12).
Selain itu dengan adanya beberapa anggota dewan pertimbangan partai Golkar yang turut mendukung terhadap keputusan Eka Setiawan, kemungkinan besar akan turut menanggalkan posisinya di partai Golkar. "Dengan adanya permasalahan tersebut, untuk dewan pertimbangan, harus ada perombakan kembali," lanjut Yogie.
Yogie menegaskan, Partai Golkar akan berlaku tegas, terhadap kader yang melakukan pembelotan dengan tidak mendukung Sidik Jafar yang telah direkomendasikan DPP untuk menjadi wakil bupati Sumedang mendampingi Irwansyah Putra sebagai calon Bupati di Pilkada 2018.
"Sesuai perintah DPP kita harus ambil ketegasan dari sisi keanggotaanya. Jadi kalau ada yang mendukung diluar partai Golkar itu yang akan dicopot," tegasnya.

Yogi juga menambahkan, walaupun Wantim didominasi oleh para tokoh senior di Golkar, bukan sebuah alasan bagi Golkar untuk mempertahankannya. Pasalnya, dengan tidak mendukung kader yang telah direkomendasikan oleh DPP, itu sebuah kesalahan yang jelas tidak termaafkan dan akan dikenakan sangsi. "Ketika mereka memilih pa Eka untuk jadi bupati, dan tidak memilih yang sudah direkomendasikan partai Golkar, maka otomatis mereka juga dikeluarkan dari dewan pertimbangan," pungkasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar