JUT Darmaga 1 Dirabat Beton

 Buahdua, Korsum
Jalan usaha Tani (JUT) Darmaga I Dusun Cikurubuk Kecamatan Buahdua, awalnya hanya  jalan tanah setapak licin dan sempit sehingga sulit dilalui kendaraan meskipun hanya sepeda motor. Padahal jalan tersebut merupakan jalan pintas yang tembus langsung ke Desa Hariang.
Namun para petani mengucap syukur Alhamdullihan karena jalan yang tadinya sempit dan licin itu, kini kondisinya sudah  dirabat beton hingga sangat terasa nyaman bahkan enak dilalui, tentu oleh kendaraan roda dua. Untuk kendaraan roda empat (modil) tidak bisa masuk karena sempit.
Menurut tokoh warga Ade Suajo, Senin (11/12) mengatakan, dengan dirabat beton jalan ini, ternyata tidak hanya para petani yang mengaku merasa nyaman karena bisa langsung tembus ke jalan raya Dusun Cikurubuk, namun diuntungkan juga pengusaha Opak Kadus Nana sehingga akhirnya warga memberi nama jalan ini, jalan  Opak Kadus Nana.
Menurut Didi Suryadi Kepala Desa Cikurubuk diruang kerjanya, Senin (11/12) menyebutkan, dengan DD tahap 2, akses jalan terobos sepanjang 170 meter lebar 1 meter ketebalan 12 sentimeter pekerjaannya sudah mencapai 80 persen. “Semula keadaan sempit dan licin tapi sekarang dapat dilalui kendaraan roda dua,” ujarnya.

Senada Dadang Kusmirat ketua tim pengelola kegiatan (TPK). Tak hanya dari DD tahap 2 kata dia, namun jalan Opak Kadus Nana yang dirabat beton  ini ditambah dengan swadaya sekitar Rp 50 juta sehingga hasil pekerjaannya cukup memuaskan.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar