Kreatifitas Siswa Via Milangkala Sekolah

Buahdua, Korsum
Kreatifitas siswa melalui kegiatan Milangkala SMPN I Buahdua ke 57  merupakan sejarah yang mewarnai kepedulian terhadap dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Buahdua. Kegiatan ini tidak hanya mencari bibit potensial, namun sebagai ajang silaturahmi antar siswa SD dan SMP.
Seperti dikatakan Kepsek SMPN 1 Buahdua, Erat Suratmi, di ruang kerjanya, Senin (11/12). Menurutnya, kegiatan Milangkala sekolah ini diisi dengan berbagai bertandingan olah raga antar SDN Buahdua dan SDN Tanjungkerta. Sehingga dalam kegiatan ini sekaligus jalin ajang silaturahmi.
Dibenarkan Ketua Penyelenggara kegiatan, H. Didin Kahyudin, didampingi Omay Suparman, menyebutkan, rangkaian kegiatan diawali pertandingan Sepak Bola Mini, Bola Volly dan Tenis Meja. Turnamen ini  melibat semua SD se-Kecamatan Buahdua dan SD se-Kecamatan Tanjungkerta sehingga diberi nama Tunan Nebusa (turnamen nebusa SMPN I Buahdua).
SMPN I Buahdua memberikan pelayanan yang baik sehingga alternatif pilihan untuk siswa SD melanjutkan ke SLTP.  Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Muspika yang dinilai antusias memberi motivasi piala bergilir, Tropy bahkan uang pembinaan.
“Harapan kami bahwa Koni Kabupaten turun ke lapangan. Sebab, cabang olah raga Tenis Meja di Kecamatan Buahdua sudah bisa dibawa ke event tingkat Kabupaten bahkan saat ini harus segera ditunjang dengan anggaran,” ujarnya.
Camat Buahdua, Tono Suhartono, dalam sambutannya mengaku respon terhadap kegiatan itu. Sebab kata dia, bertujuan meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antar SD dengan SMP disamping membina bakat kreatifitas di bidang olah raga.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin tiap tahun, tentu  memperebutkan piala bergilir Camat Buahdua untuk juara umum. Di tahun mendatang kegiatan ini menjadi kegiatan tetap PHBN Kecamatan Buahdua,” katanya.**[indang]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar