Pembangunan Sport Center Cigugur Sudah Selesai

 Sumedang Selatan, Korsum
Pekerjaan tahap awal pembangunan Sport Center Cigugur yang berlokasi di Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan, kini sudah selesai seratus persen.
“Saat ini kita akan lakukan PHO sebelum diserahterimakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang,” ujar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Gungun Ahmad Nugraha, Kamis (14/12) di Gedung Negara.
Adapun pembangunan fisik yang dikerjakan adalah lintasan atletik, lapangan untuk panahan, lapang sepak takarw, lapang bola voli, lempar lembing, tribun, dan pagar.
“Untuk tindak lanjutnya, kita mendorong Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga untuk mengurus itu. Bahkan kita sudah membahas masalah ini dengan pihak Dinas Parbudpora Sumedang dan Parbudpora Provinsi Jawa Barat. Mereka akan memperjuangkan untuk pembangunan selanjutnya,” terang Gungun.
Sedangkan untuk pengadaan lahan akses jalan masuk ke sport center Cigugur ini yang rencananya masuk dari Jalan Kutamaya, sudah diajukan ke pemerintah daerah dengan estimasi anggaran sebesar Rp 10,5 miliar.
“Komitmennya, pembebasan lahan untuk akses jalan masuk ini menjadi tanggungjawab pemerintah daerah melalui APBD Sumedang,” ujarnya.
Sementara, Direktur PT. Azmy Putra Perkasa, H. Nana membenarkan, pekerjaan sport center ini telah selesai, bahkan lebih cepat dari target yang telah ditetapkan.
“Proyek pembangunan pusat olahraga yang didanai APBD Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 1,1 milyar ini, awalnya ditargetkan harus selesai sampai tanggal 24 Desember 2017. Tapi alhamdulillah kami dapat menyelesaikannya sebelum jatuh tempo,” ujarnya.
Sebelumnya, Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, meminta agar pihak pengusaha bisa memegang janjinya untuk menyelesaikan tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.
Bupati juga meminta kepada pihak pengusaha, agar pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut bukan hanya bisa selesai cepat atau tepat waktu saja, akan tetapi harus ditunjang dengan kualitas pengerjaan yang bagus dan maksimal.
"Ingat, jangan hanya cepat saja, tapi kualitas pengerjaannya pun harus dijaga. Supaya hasil pekerjaan proyek ini bisa dipertanggungjawabkan, baik secara teknis maupun administrasi," katanya.
Sebab, lanjut Eka, bagaimanapun juga bangunan sport center ini akan menjadi satu-satunya pusat pemenuhan sarana prasarana olahraga masyarakat di Sumedang. Sehingga, kualitas bangunan ini harus benar-benar kuat dan bagus.
Eka mengharapkan keberadaan sport center Cigugur ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan olahraga di Sumedang.

"Nanti sport center ini akan menjadi pusat kegiatan olahraga. Di sini warga bisa berlatih atletik, lempar lebing, voly ataupun olahraga lainnya," pungkas Eka.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar