Asep Kurnia Bertekad Tingkatkan Pelayanan Aparatur Desa

 Kota, Korsum
Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023, Asep Kurnia bertekad akan meningkatkan pelayanan di setiap desa di Kabupaten Sumedang. Menurutnya, aparatur desa saat ini terkesan lemah baik dari segi kinerja, pelayanan, dan respon gesit kepada masyarakat.
Hal itu, diungkapkan Asep saat menggelar konferensi pers di podium KPU usai melakukan tahapan pendaftaran calon. Menurut Asep yang berpasangan dengan Zaenal Alimin yang merupakan Sekda Sumedang, dirinya sebagai cawabup bertugas untuk memastikan dan mensuport bupati dalam teknisnya di lapangan.
"Tugas wabup adalah memastikan dan mensuport semua yang dikerjakan oleh bupati, saat bupati tidak bisa menangani suatu hal, sebagai wabup harus semangat, tentunya bila kerja kita semangat, akan tercipta Sumedang yang sejahtera," tutur pria yang akrab disapa Akur ini
Asep juga mengatakan, jika Sumedang hanya mengandalkan dana APBD, segala bidang dalam pembangunan tidak akan mungkin, APBD bahwa kondisi infrastruktur sarana pendidikan kesehatan keagamaan perhatian prioritas mental masyarakat mental aparatur
Visi dari Sumedang Semangat dalam bidang  desa lanjut Asep, merupakan suatu spirit dan motivasi bagi aparatur desa. Sebab dirinya menilai kinerja aparatur desa terkesan lemah dalam pelayanan masyarakat.
"Dalam konsep Sumedang Semangat, kewenangan suatu desa akan kita tingkatkan, desa yang kuat akan membuat masyarakat kuat, semakin cepat desa nya, semakin sejahtera masyarakat Sumedang. Oleh karena itu saya berupaya dengan Pa ZA, bagaimana layanan dasar seperti KTP, KK, selesai di tingkat Desa" lanjut Asep.
Dirinya juga menjelaskan, contoh kecil dari konsep Sumedang Semangat terutama di lingkungan Desa. Sebab dirinya menilai ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dalam pelayanan masyarakat dengan semangat.
"Ada hal yang masih dianggap sulit di Desa, diantaranya masih banyak KTP lama, oleh sebab itu kita akan tingkatkan dengan sederhana secara gratis implementasi di tingkat desa. Bagaimana di Desa misalkan ada kelahiran, begitu dikawal oleh bidan desa dia berkoordinasi dengan kepala desa bahwa  telah lahir putra dari si A. Dengan cepat dan gesit pemerintah desa akan memproses dalam waktu kurang lebih seminggu hingga nanti diserahkan kepada yang bersangkutan." imbuh Asep

Dengan demikian dirinya menegaskan bahwa saatnya Sumedang lebih baik dari sini. Sebab selama dirinya menjabat sebagai ketua KPU selama kurang lebih 13 tahun, masyarakat mendambakan pemimpin yang amanah terhadap rakyat,"13 tahun saya di KPU, mereka (masyarakat. Red) berharap hadir sosok 'pamingpin nu nyaah' (pemimpin yang amanah), mereka setiap datang ke TPS berharap muncul pemimpin yang baik, pasti harapan masyarakat begitu besar  ini terlihat dari animo masyarakat yang luar biasa sambutannya, saya pun sampai terharu",”pungkasnya.**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar