Bapaslon Keluhkan Susahnya Urus Surat Keterangan Bebas Hutang

Kota, Korsum
Hampir semua Bapaslon susahnya membuat salahsatu persyaratan yaitu surat tidak punya hutang/bebas hutang dari Pengadilan Negeri (PN).

Hal tersebut diungkapkan oleh hampir semua Bapaslon, salahsatu Bapaslon Bupati dari Jalur Perseorangan, Zaenal Alimin, yang mengaku pihak merasa kesulitan untuk membuat surat  tidak memiliki hutang, "Kita kesulitan membuatnya karena Pengadilan Negeri (PN) Sumedang tidak mengeluarkannya, "ungkapnya usai mengikuti rapat pleno penyerahan berita acara hasil penelitian persyaratan administrasi, dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon di Aula KPU Sumedang, Rabu (17/1).

Untuk itu pihaknya sudah menyampaikan permasalahan tersebut ke KPU. "Ini waktu kan mepet tinggal dua hari lagi, saya harapkan pihak KPU bisa mencari solusi agar tidak menghambat dalam memenuhi persyaratan pencalonannya," tuturnya.

Sementara itu menindaklanjuti keluhan tersebut, Ketua KPU Sumedang, Hersa Sentosa mengatakan,  pihaknya berencana akan melakukan koordinasi dengan PN dan KPU  Jawa Barat, "Kita juga baru tahu dari Bapaslon kalau PN tidak mengeluarkannya, dan untuk itu kita akan segera koordinasi, dengan PN dan KPU Provinsi karena memang itu sudah aturan di PKPU, Kalau Bapaslon harus melengkapi itu," tegasnya.

Hersa juga menambahkan, mengenai keluhan Bapaslon tersebut, pihaknya segera konsultasi dan hasilnya akan segera juga diberitahukan ke Bapaslon."Nanti hasilnya kita langsung kasih tahu kembali ke Bapaslon," tuturnya.

Selain itu juga, Hersa mengatakan, bahwa untuk Bapaslon dari jalur perseorangan sudah mulai bisa melengkapi persyaratan kekurangan dukungan, "Besok 18 sampai dengan 20 Januari, kita mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 kita mulai membuka untuk menerima syarat kekurangan dukungan bagi Bapaslon perseorangan dan juga persyaratan lainnya," tandasnya ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar