Dandim Sumedang Sampaikan Materi Pada Acara Kemitraan Ormas Tahun 2018

Kota, Korsum
Pemerintahan Kabupaten Sumedang bersama Muspika dan Muspida mengadakan sosialisasi tentang Kemitraan Ormas Antara Pemerintah Dengan Ormas dan Ormas dengan Ormas tahun 2018 

Dalam pelaksaan sosialisasi Kemitraan ormas yang mengusubg tema "CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF DALAM RANGKA PELAKSANAAN PILKADA TAHUN 2018 DI KAB. SUMEDANG” dipimpin oleh Kepala Kantor Kesbang Pol Kab Sumedang, Rohayah Atang, didampingi DANDIM 0610 SUMEDANG, KAPOLRES dan KAJARI di Ruang Rapat Tadjimalela Bappppeda Sumedang, Kamis (25/1).

Dalam sosialisasi itu, Dandim 0610 Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos, berharap, dengan proses literasi ini diharapkan ormas bisa membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban serta kebersihan tentang penanggulangan dan pemanfaatan sampah di wilayah kab sumedang. 

Made menambahkan, materi wawasan kebangsaan terhadap ormas merupakan hal yang sangat penting, karena diketahui ormas didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan. 

Dengan materi wasbang ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi ormas untuk ikut serta membangun bangsa ini serta menjaga keutuhan NKRI. 

Pada kesempatan yang sama, disampaikan juga terkait situasi dan kondisi yang ada, dengan harapan bisa bekerjasama menjaga kondusifitas diwilayah, khususnya menghadapi Pilkada. "Saya mengajak ormas peduli terhadap lingkungan terutama masalah sampah, dimana masalah sampah harus mulai diselesaikan dari diri kita sendiri," ujarnya.**[f.arif]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar