DPRD Akan Gunakan Hak Interpelasi ke Bupati

Kota, Korsum
Sesuai agenda pada hari ini Komisi A pada DPRD Kabupaten Sumedang berencana memanggil Bupati, Kadisdik, BKPSDM, dan Bagian Hukum Setda. Hal tersebut terkait masalah honorer yang diberi SK penugasan oleh pihak Disdik Sumedang. Namun pemanggilan oleh komisi A tersebut rupanya tidak di gubris oleh Bupati Sumedang dan pihak disdik. Hanya bagian Hukum Setda dan BKPSDM yang datang memenuhi undangan. Hal tersebut dikatakan anggota komisi A Dudi Supardi melalui telepon selulernya Senin (23/1).

Dikatakan Dudi, komisi A berencana menggunakan hak Interpelasi Bupati dan Dinas Pendidikan tidak mengindahkan undangan DPRD untuk menyelesaikan masalah yang menyangkut nasib warganya yakni pengawai non ASN. “Jadi keputusannya, DPRD akan menggunakan hak Interpelasi untuk masalah ini sebagai bentuk keseriusan DPRD dalam memperjuangkan hak-hak warganya," jelas Dudi.

Ketua HK-2 Kabupaten Sumedang Hj. Eni Rohayah mengapresiasi kebijakan DPRD yang akan menggunakan hak intetpalsinya. Sebab ia menilai ini merupakan masalah serius yang perlu disikapi bersama. "Saya mensuport DPRD Sumedang yang akan menggunakan hak Interpelasi mudah-mudahan ini bentuk keseriusan DPRD Sumedang." katanya.

Lebih jauh ia menjelaskan, hak Interpelasi merupakan kewenangan DPRD yang perlu didukung semua elemen. "salahsatu yang dipunyai DPRD yakni menggunakan hak Interpelasi untuk meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis serta bedampak luas pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui disdik Sumedang sudah memberikan SK Penugasan kepada seluruh tenaga Non ASN dibawah naungan Disdik Sumedang sebanyak hampir 4000 ribu orang terhitung TMT per Desember 2016 lalu. Hal tersebut membuat kekisruhan di kalangan internal honorer sekaligus menjadi kecemburuan di dinas instansi lain yang akan menuntut hal yang sama dengan mereka yang sudah diberi SK penugasan oleh Kadisdik Sumedang.*"[F.Arif]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar