Eka - Agung Daftar Ke KPU Hanya Diusung Dua Parpol

Kota, Korsum
Usai deklarasi, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, Eka Setiawan dan Agung Anugrah langsung mendaftar ke KPUD Sumedang, diantar oleh ratusan relawan pendukungnya, Selasa (9/1).

Seyogyanya Eka-Agung diusung oleh 3 partai politik, yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan Partai Bulan Bintang. Namun yang sudah memberikan rekomendasi baru dua partai, yakni PKS dan partai Gerindra. Sementara Partai Bulan Bintang belum menyerahkan surat rekomendasi dukungannya.

Terkait hal tersebut, bakal calon Bupati Sumedang, Eka Setiawan mengaku lega.  "Saya lega, terima kasih kepada PKS, PBB, Gerindra dan PPP kubu Djan Faridz sehingga pada hari ini pendaftaran pada tahapan Pilkada ini telah saya laksanakan. Meskipun PBB belum ada rekomendasinya, tapi kan masih bisa dilengkapi sampai tanggal 20 januari nanti," ujarnya.

Agung pun merasa senang akhirnya hari ini bisa mendaftarkan diri menjadi calon wakil bupati setelah 2 tahun ada dalam ketidakpastian. Agung menambahkan, pihaknya bertekad mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sumedang. "Kami mempunyai sejumlah program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sumedang. Insya Allah bisa menurunkan angka kemiskinan," ucapnya.

"Yang pasti saya sedang meramu rumusan agar kabupaten Sumedang menjadi kabupaten yang gemah ripah lohjinawi," imbuh Agung. Sementara Ketua KPU Sumedang, Hersa Santosa menyebutkan, Eka Setiawan da Agung Anugrah daftar kw KPU diusung oleh dua partai yaitu PKS dan Getindra. Sebab, hanya dua partpol tersebut yang menyerahkan surat rekomendasi dari DPP-nya masing-masing. "Dua parpol itu, PKS dan Gerindra, sudah memenuhi syarat pendaftaran sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang, karena kedua parpol tersebut sudah memenuhi jumlah minimal kursi di DPRD, yakni 12 kursi," sebutnya.

Adapun parpol lainnya yang ikut mendukung, kata Hersa, itu sah-sah saja. "Dan parpol tersebut hanya sebagai pendukung bukan pengusung," katanya. Berkas pendaftaran ini akan dilakukan verifikasi administrasi. "Nanti kekurangan persyaratannya akan kami betitahukan kepada bakal calon untuk segera dilakukan perbaikan agar dilengkapi sebelum batas akhir waktu perbaikan," pungkas Hersa.**[hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar