Eka Klaim Didukung Persada

Kota, Korsum
Bupati Sumedang Eka Setiawan yang juga Petahana kandidat bakal calon bupati mengklaim dalam pencalonannya akan didukung Persatuan Purna Bakhti Aparatur Desa (Persada). Kata dia, dukungan Persada itu merupakan energi tambahan dalam raihan suara  di Pilkada nanti. 
Meski disebut-sebut M. Agung Anugerah kurang begitu dikenal masyarakat Sumedang, namun Eka merasa yakin duet Eka Setiawan-Agung bakal banyak dukungan dari para relawan dan simpatisan. Bahkan dukungan terbaru dari Persada merupakan atmosfir segar makin percaya diri melaju diarena Pilkada.
“Saya optimis bisa maksimal berpasangan satu paket Agung dengan target menang. Sebab yakin banyak dukungan, termasuk dari para mantan kades (Persada). Ingsa Allah yakin menang,” kata Eka, Usai Deklarasi di GN, Senin (8/1).
Hanya Mendo’akan
Lain halnya kata Ketua Persada Sumedang, Warson, masih ditempat yang sama. Kata dia, Persada bukan Parpol, tapi hanya persatuan para mantan kades yang ada di Sumedang. Namun kebutulan dirinya (Warson) berada di Parpol, bahkan rekan-rekan Persada punya dianeka warna Parpol masing-masing.
“Persada ini tidak mengarah kepada salah satu calon bupati karena juga respon kepada semua calon bupati. Namun saat ini yang respon silaturahmi hanya dari calon bupati Eka saja sehingga kami mendo’akan semoga beliau bisa melanjutkan kepemimpinannya dimasa yang akan datang,” tandasnya.
Persada tidak ada komitmen politik dengan Eka. Sebab, jabatan bupati itu merupakan jabatan ekpesio yakni jabatan bupati yang juga jabatan penasihat organisasi Persada. Sehingga lebih mengalur kepada hubungan silaturahmi dengan rekan-rekan para mantan kades yang tidak menutup kemungkinan mempunyai peluang.
“Peluang itu bisa menjadi kepala desa lagi atau berkiprah diberbagai bidang, sebab para mantan kades ini kebanyakan baru dua kali penjabat kades sehingga masih ada peluang satu kali lagi melanjutkan kepemimpinan jabatan kades karena aturan sekarang bisa tiga kali menjabat kades,” katanya.

Selaku tim kemenangan Pilkada kader partai Gerindra, lanjut Warson, Figur Eka layak melanjutkan kepemimpinannya karena sudah melaksanakan tugas sebagai bupati. Sehingga  koalisi PKS Gerindra diharapkan berhasil karena wajib mendukung. Namun sebagai ketua Persana hanya mendo’akan.**[indang]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar