Incumben Daftar Honorer Diintruksikan Libur

Kota, Korsum
Info beredar, jelang deklarasi sekaligus pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Bupati Sumedang (incumben) Eka Setiawan dan M. Agung Anugerah, para honorer se-Kabupaten Sumedang diintruksikan libur dan ikut menghadiri deklarasi dan pendaftaran ke KPU Sumedang.

Hal tersebut, dibenarkan oleh salah satu honorer yang biasa bekerja di lingkungan Dinas Pendidikan, bahwa dirinya mendapatkan pesan di WhatSapp harus mengikuti deklarasi dan ikut pula mengantarkan bupati ke KPU. "Iya memang semuanya honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tenaga Honorer (FKTH) mendapatkan pesan tersebut," tuturnya, sambil mewanti wanti namanya tidak ditulis pada Korsum, Senin (8/1).

Lebih jauh sumber tersebut menyebutkan, bukan hanya dirinya saja yang mendapatkan pesan tersebut, tapi hampir semua honorer yang tergabung dalam FKTH. "Ya intruksinya sih hanya mengantarkan saja, bukan untuk memilihnya. Ikut sajalah itung itung piknik," pungkasnya.

Dikonfirmasi akan hal tersebut, Ketua FKTH, Nanang Supriatna mengatakan, bahwa itu tidak bersifat wajib dan hanya partisipasi saja dari honorer. "Itu dikembalikan lagi kepada pribadi honorer, apakah mau ikut atau tidak, "tuturnya pada Korsum melalui pesan WhatSapp nya, Selasa (9/1).

Sedangkan mengenai, absen yang berlaku saat mengantarkan Eka setiawan, itu hanya untuk memastikan apakah honorer tersebut ikut atau tidak. "Kalau untuk absen itu hanya memastikan saja, jangan sampai izin ke sekolahnya tapi berangkat tidak," pungkasnya.

Sementara, hasil penelusuran Korsum di lapangan pesan yang ditujukan ke honorer tersebut berisi, ajakan untuk semua honorer agar mengantarkan Eka Setiawan atau Bupati Sumedang, mendaftar ke KPU, dan dipesan tersebut juga disebutkan, bahwa absensi berlaku untuk semua honorer yang ikut dan juga bersifat wajib.**[Acep Shandy|Fathul]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar