IWO Sumedang Siap Jadi Garda Terdepan Perangi Berita Hoax

Kota, Korsum
Kehadiran IWO (Ikatan Wartawan Online) di Kabupaten Sumedang selain mewadahi para jurnalis online juga untuk menjadi garda terdepan melawan berita hoax.

Ketua IWO Sumedang Man Koswara mengatakan, selain menjadi wadah silaturahmi, perlindungan hukum bagi wartawan online yang aktif melakukan peliputan di wilayah Sumedang, IWO Sumedang juga hadir untuk menjadi garda terdepan dalam melawan berita hoax.

"Sekarang sudah zamannya serba online begitu juga dengan pemberitaan, dan kehadiran IWO ini justru untuk jadi garda terdepan di Sumedang dalam melawan berita hoax. IWO hadir di Sumedang nantinya akan menjawab itu semua," ujarnya saat membahas Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IWO Sumedang di kantor Koran Sumedang/korsum.net, Senin (15/1).

Macko sapaan akrab Man Koswara, optimistis IWO Sumedang mampu menjadi organisasi profesi wartawan online yang terdepan di era digital ini.

“Saya optimis IWO akan akan besar di Sumedang. Kuncinya ada pada teman-teman semua bagaimana supaya semua wartawan online di Sumedang memiliki kompetensi. Sebab di IWO juga nanti akan ada Uji Kompetensi Wartawan Online (UKWO)," tuturnya.

Kemudian, lanjut Macko, setelah pembahasan AD/ART, dalam waktu dekat IWO Sumedang juga akan melakukan rangkaian kegiatan. Di antaranya, deklarasi pengurus IWO Sumedang hingga menggelar diskusi publik yang akan menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten di bidangnya.

"Yang paling utama adalah sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat Sumedang, khususnya narasumber bahwa di Sumedang saat ini telah terbentuk IWO Sumedang yang telah memiliki SK resmi dari IWO pusat. Selain itu, juga mensosialisasikan bahwa IWO dibentuk sesuai Undang-Undang," katanya. (acep sandi)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar