Kembali, BAZNAS Sumedang Gelar Gebyar Rp 1 Milyar

Kota, Korsum
BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Sumedang bersama BAZNAS Pusat kembali menggelar Gebyar Pemberdayaan Zakat dan Bantuan Disabilitas Jawa Barat, di Islamic Center, Selasa (9/1). Dalam gebyar tersebut, BAZNAS Sumedang menggelontorkan Rp 1 milyar untuk bantuan 5 program BAZNAS, yakni Sumedang Cerdas, Sumedang Taqwa, Sumedang Peduli, Sumedang Makmur dan Sumedang Sehat. Selain itu, BAZNAS pusat juga mengeluarkan Rp 44.750.000 untuk membantu membuat kaki palsu untuk penyandang disabilitas se-Jawa Barat. Selain perwakilan BAZNAS pusat, juga hadir dalam gebyar tersebut Ketua MUI dan Kepala Kemenag.
Ketua BAZNAS Sumedang, H. Ali Badjri menyebutkan, kemiskinan menjadi salahsatu permasalahan utama yang perlu diselesaikan. “Dari sumber BPS, di Kabupaten Sumedang Sendiri jumlah keluarga miskin mencapai sekitar 37.548 KK. Masih banyaknya masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok, RTLH, pengusaha kecil yang terlilit hutang rentenir, golongan anak yatim dan orang jompo, perlu terus kita bantu dengan berbagai program pemberdayaan zakat di bidang pengentasan kemiskinan," ujarnya.
Karena itu, sambung Ali, BAZNAS diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam mengentaskan kemiskinan. "BAZNAS harus bisa mengentaskan kemiskinan minimal 1 persen setiap tahun, atau satu orang per hari, itu artinya BAZNAS dituntut mampu mengentaskan kemiskinan sekitar 375 KK per tahunnya," imbuhnya.
Ahmad Sahl Al Wahid, dari Divisi Program Layanan Aktif BAZNAS pusat menyebutkan, dipilihnya Sumedang jadi tempat penyerahan kaki palsu karena sinergitas antara BAZNAS pusat dengan BAZNAS Sumedang dan Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia Jawa Barat.
"Kebetulan di Sumedang BAZNAS ada gebyar, jadi kita support untuk penyerahan kaki palsu," tuturnya.

Adapun penerima bantuan kaki palsu berjumlah 26 orang. Mereka yang datang sebagai perwakilan diantaranya dari Ciamis, Majalengka, Garut, Indramayu, Sumedang dan Cirebon. "Mudah-mudahan bisa membantu, karena biasanya aktifitas mereka terkendala kondisi fisiknya,” ujarnya**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar