HADAPI MEA, HIPMI Akan Optimalkan Sumberdaya Lokal Dalam Persaingan Global

Kota, Korsum
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jabar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pendidikan Latihan Daerah (Diklatda) 2018. Rakerda dan Diklatda Hipmi Jabar digelar 16-18 Januari 2018 di Graha Asia Plasa Sumedang.

Ketua Umum Hipmi Jabar,  Jodi Janitra menyebutkan, Rakerda dan Diklatda akan mengambil tema Optimalisasi Sumber Daya Lokal Dalam Persaingan Global. Dia menyebutkan dipilihnya Sumedang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakerda dan Diklatda Hipmi 2018, karena Sumedang memiliki potensi besar dalam pengembangan dan pencetakan pengusaha muda dengan ditunjang berbagai pembangunan bersekala nasional seperti Waduk Jatigede, Tol Cisumdawu dan dukungan dibangunnya Bandara BIJB Kertajati di Majalengka yang akan berdampak positif bagi Sumedang sendiri.

Dia mengatakan, pada Rakerda akan difokuskan, mengangkat kearifan lokal untuk bisa berdaya saing dalam persaingan global. "Kami melihat adanya tol Cisumdawu, Bendungan Jatigede yang berdekatan dengan BIJB yang ada di Kabupaten Majalengka merupakan potensi atau peluang bisnis yang akan kita tangkap nantinya," katanya.

Ia berharap peran eksekutif dan legislatif dalam  membantu memanfaatkan peluang tersebut. "Kami berharap pemerintah dan yang mempunyai kebijakan dapat membantu mewujudkan harapan-harapan kami dengan segala potensi yang ada disini," pungkasnya**[[F.Arif]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar