KPU Siap Lakukan Coklit Door To Door

 Kota, Korsum
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, mulai melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilih. Gerakan Coklit tersebut, akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang melibatkan unsur KPU RI, KPU Provinsi, KPU Kota/Kabupaten, PPK, PPS dan PPDP (Petugas Pemutahiran Data Pemilih).
Menurut Ketua Divisi Sosialisasi pada KPU Sumedang, Rahmat Suanda Pradja, kegiatan Coklit tersebut akan dilaksanakan pada 20 Januari hingga 18 Februari 2018. "Untuk gerakan coklit serentak hanyak akan dilangsungkan pada hari pertama saja yaitu tanggal 20 Januari 2018. Mereka bergerak serentak akan mencoklit minimal 5 rumah. Selebihnya itu dilaksanakan oleh PPDP," tuturnya, kepada Korsum di Aula KPU Sumedang, Jumat (19/1).
Lebih lanjut, Rahmat mengatakan, untuk sasaran pada coklit serentak tersebut adalah para publik figur dari mulai Kepala Daerah, artis hingga tokoh besar masyarakat. "Sasaran kami nanti untuk di Sumedang adalah Bapaslon Kepala Daerah. Baik yang maju di Sumedang maupun di Provinsi," ujarnya.
Akan tetapi, lanjut Rahmat, dari 6 Bapaslon yang daftar ke KPU di Pilkada Sumedang. Ada dua kandidat Bapaslon wakil bupati yang tidak akan dikunjungi rumahnya untuk di coklit. “'Untuk paslon yang tidak akan kita datangi adalah pa Agung dan Pa Erwan. Karena KTP diluar Sumedang. Juga nanti kami akan datangi rumah ibu Eni Sumarni selaku anggota DPD," ucapnya.
Selain publik figur dan Bapaslon, lanjutnya lagi, tim KPU juga akan turut melakukan coklit didalam Lembaga Permasyarakatan (LP) di Kabupaten Sumedang. "Coklit serentak hanya satu hari saja, dan untuk selebihnya akan dilakukan oleh PPDP. Tapi nanti juga kami akan lakukan coklit di LP untuk 10 hari kedua," ucapnya.

Rahmat menghimbau, agar PPDP melaksanakan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) secara benar yaitu dengan door to door (dari rumah ke rumah.red). "Ya saya sih berharap PPDP untuk serius melakukan coklit, dengan mendatangi langsung ke rumah," pungkasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar