Pilkada 2018 Kades Harus Netral


Cimalaka, KORSUM
Tahun 2018 merupakan tahun politik nasional, tak terkecuali di Kabupaten Sumedang. Meski suhu politik mulai semakin memanas, tetapi Ketua Dewan Pengurus Kecamatan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Cimalaka, Sumpena mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa beserta aparaturnya di Kabupaten Sumedang, terlebih khusus di Kecamatan Cimalaka, agar tidak terjebak dan terbawa arus para bakal calon yang akan bertarung dalam pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur dalam kontestasi pilkada pada Juni 2018 nanti.
“Kita adalah pelayan masyarakat dan tugas kita adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tandasnya, yang juga Kepala Desa Galudra Kecamatan Cimalaka, beberapa waktu lalu.
Ia pun mengajak seluruh kepala desa untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Sumedang 2018 dengan bersikap netral terhadap semua pasangan calon.
“Soal siapa yang akan dicoblos nanti, itu seharusnya menjadi hal yang privasi. Karena, walau bagaimanapun juga kita ini adalah pegawai pemerintah daerah meski di tingkat desa. jadi, ya harus netral,” tegas Sumpena yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Apdesi Kabupaten Sumedang.
Memasuki tahun 2018 ini, Sumpena, mengajak kepada seluruh Kepala Desa dan perangkat desa di Kecamatan Cimalaka agar kembali memulai aktivitas kerja keseharian di desanya masing-masing dengan semangat baru.
"Mulailah pekerjaan di tahun baru ini dengan semangat baru. Mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat supaya menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya.
Sumpena mengatakan, seluruh program kerja dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Barat, dan Pemkab Sumedang harus diimplementasikan sesuai dengan kondisi dan program kerja di desa masing-masing.

“Membangun desa harus lebih inovatif, baik pembangunan fisik maupun non fisik, termasuk membangun moral serta peningkatan kinerja aparatur desa yang lebih baik sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin prima," pungkasnya.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar