Ratusan Becak Motor Antar ZA-Akur Daftar Ke KPU Sumedang

Kota, Korsum
Dengan menggunakan becak motor ratusan simpatisan pendukung bakal pasangan calon dari jalur perseorangan H Zaenal Alimin dan Asep Kurnia turut mengantarkan untuk melakukan pendaftaran ke KPU Sumedang, Rabu (10/1).

Selama perjalanan dari rumah juang di Jalan Bojong Desa Jatimulya Kecamatan Sumedang Utara, pasangan ZA-Akur disambut warga. Begitu juga ketika tiba di Kantor KPU Sumedang, bakal pasangan calon ini disambut dengan sholawat dari puluhan ibu-ibu yang sudah standby di pintu gerbang depan KPU.

“Sambutan dari masyarakat sangat luar biasa. Ini kejutan buat kami karena sambutan sholawat ini diluar rencana kami. Itu spontan dari masyarakat yang mendoakan kami. Saya sangat terharu dan ini memotivasi Semangat kami untuk membangun Sumedang lebih maju lagi,” kata Asep Kurnia.

Sementara Zaenal Alimin mengatakan, dengan SEMANGAT (Sejahtera Maju Nyunda Agamis Aman dan Tertib) kita ingin mensejahterakan maayarakat ditunjang adat kesundaan yang agamis dengan kondisi yang aman dan tertib.

"Kita akan selesaikan persoalan yang masih tertunda dan belum tuntas, seperti masalah OTD, kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan administrasi kependudukan," katanya.

Soal administrasi kependudukan, Zaenal menginginkan mempermudah proses pengurusannya bagi masyarakat. Kedepannya, masyarakat mengurus KTP, KK, dan Akte Kelahiran cukup hanya ke desa saja, tak perlu lagi ngantri di kantor Dusdukcapil.

"Jadi masyarakat cukup datang ke Desa bikin permohonan administrasi kependudukan, proses selajutnya nanti petugas desa yang mengurusnya ke kantor Disdukcapil hingga surat kendudukannya selesai. Nanti masyarakat tinggal ambil di desa," terangnya.

Zaenal dan Asep Kurnia pun mohon do'a restu dari masyarakat Sumedang agar bisa memimpin Kabupaten Sumedang kedepan menjadi lebih baik.**[hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar