Sejumlah Toko di Jalan Tampomas, Keluhkan Keberadaan PKL

Kota, Korsum
Sejumlah pemilik toko di sepanjang Jalan Tampomas, mengeluhkan keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan tokonya. Atas keberatan tersebut, para pemilik toko membuat surat pernyataan keberatann ke Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang.
Dikonfirmasi akan hal tersebut, Kepala Seksi Pengawasan, Pengendalian dan Parkir, Gungun Nugraha, membenarkan, adanya sejumlah surat keberatan dari para pemilik toko yang masuk ke bidangnya.
“Iya memang ada pengaduan berupa surat pernyataan dari para pemilik toko yang keberatan akan adanya PKL yang biasa berjualan tepat di tokonya," tuturnya, kepada Korsum, Jumat (12/1).
Akan tetapi, lanjut Gungun, karena kewenangan penertiban PKL ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Satpol PP. “Kewenangannya kan ada di Satpol PP, jadi dalam waktu dekat kami akan segera koordinasi," ucapnya.
Gungun menambahkan, pihaknya juga siap membantu apabila nanti Satpol PP akan menertibkan PKL tersebut. "Ya intinya kita siap kalau dimintai bantuan oleh satpol PP,” pungkasnya.
Sementara, di tempat terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Sumedang, Asep Sudrajat mengaku, pihaknya belum menerima atas keluhan tersebut. “Kami belum menerima keluhan tersebut, kalau memang ada keluhan kita akan koordinasi dengan dishub,” jawabnya singkat.

Sementara itu beberapa toko yang merasa keberatan dengan adanya PKL tersebut diantaranya Toko Lembang, Perak Sinar Cantik, Toko AA, Toko Asli, dan Timur Jaya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar