Warga Desa Linggajaya Keluhkan Buruknya Kondisi Jalan Kabupaten


Cisitu, Korsum
Akses jalan Kabupaten yang buruk dikeluhkan oleh masyarakat Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu. keluhan tersebut karena semakin buruknya kondisi jalan yang menjadi akses penunjang aktivitas warga dua desa dengan Desa Sundamekar.
Keluhan masyarakat tersebut, dibenarkan oleh Sekretaris Desa Linggajaya, Mugni, bahwa kondisi jalan tersebut memang sudah kurang terawat dari tahun 2002 lalu. Adapun perawatan hanya sebatas penambalan saja.
“Memang jalan ini sudah terlalu lama tidak diperbaiki total dan hanya sebatas penambalan saja. Hal yang wajar kalau menjadi keluhan warga dan para pengguna jalan," kata dia, saat dikonfirmasi Korsum beberapa waktu yang lalu di Kantor Desa Linggajaya.
Mugni juga mengatakan, bahwa banyak warga yang tidak mengetahui status jalan tersebut dan menekan pihak desa untuk mengerjakannya. "Karena warga tidak tahu status jalan tersebut. Tetap saja desa yang disalahkan," ucapnya.
Dengan begitu, lanjutnya, pihak desa berharap Dinas terkait (Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat) kabupaten Sumedang dapat merealisasikan harapan warga untuk perbaikan jalan tesebut. "Kondisi jalan semakin lama semakin parah, seharusnya dinas PUPR segera terjun ke lapangan agar tahu kondisi," harapnya.
Mugni juga menambahkan, Dia menyebutkan, akses jalan yang panjangnya kurang lebih 1,5km itu merupakan akses jalan penggerak ekonomi masyarakat, seperti pertanian dan berniaga, termasuk juga akses pendidikan. "Akses itu merupakan akses penggerak ekonomi masyarakat, jadi sangat penting untuk diperbaiki," ucapnya.

Selain itu, akses jalan itu menjadi penghubung antar Desa Linggajaya, dan Sundamekar, bahkan bisa tembus ke wilayah Kecamatan Situraja. "Jalan ini bisa tembus antara desa dan kecamatan,” pungkasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar