ZA - AKUR Serahkan 17329 Syarat Dukungan

Kota, Korsum
Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan, Zaenal Alimin dan Asep Kurnia, menyerahkan 17 329 kekurangan berkas dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang.

Menurut Zaenal Alimin, pihaknya hari ini menyerahkan berkas dukungan sebanyak 17329. Selain syarat dukungan tersebut, pihaknya juga menyerahkan semua syarat calon hari ini. "Sebenarnya syarat dukungan kami yang harus dipenuhi adalah 14306, jumlah tersebut dari hasil verifikasi faktual sebelumnya yang kekurangannya 7153. Akan tetapi kami hari ini menyerahkan 17329 dukungan yang tersebar di 26 kecamatan. Jumlah tersebut tentunya melebihi dari yang seharusnya kami penuhi," tuturnya saat menyerahkan berkas dukungan di Aula KPU Sumedang, (18/1).

Selain itu Zaenal juga mengatakan, bahwa pihaknya juga menyerahkan semua syarat calon, "Kita juga hari melengkapi syarat calonnya agar semuanya bisa dilengkapi sebagai persyaratan pencalonan." pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Asep Kurnia bahwa, pihaknya hari ini kita akan melengkapi seluruh persyaratan pencalonan."Selain itu hari ini juga kita bawa tim pemenangan yang akan membantunya." tuturnya.

Sementara itu Ketua KPU Sumedang, Hersa Sentosa mengatakan, setelah menerima syarat kekurangan dukungan tersebut, pihaknya langsung melakukan perhitungan jumlahnya. "Hari ini juga kita langsung hitung, apakah sudah memenuhi syarat atau belum, dan nantinya apabila dinyatakan jumlahnya belum memenuhi, kita akan kembalikan untuk dipenuhi kembali kekurangannya," terangnya.

Hersa juga menambahkan, seharusnya pasangan Zaenal Alimin dan Asep Kurnia memenuhi kekurangan syarat dukungannya 7153 dan sesuai PKPU kekurangan tersebut dikalikan dua menjadi 14306. "Tapi tadi pa Zaenal mengatakan akan menyerahkan syarat dukungan melebihi dari yang seharusnya," tuturnya **Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar