Akhir Februari Bappenda Terbitkan Ribuan SPPT


 Kota, Korsum
Hingga akhir Februari 2018 nanti, Badan Pengelola pendapatan Daerah (Bappenda) Sumedang akan menerbitkan dan menyebarkan sejumlah 804.207 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB) untuk tahun 2018 ini.
Kabid Pelayanan dan Verifikasi pada Bappenda, Andri Indra menyebutkan, ratusan ribu lembar SPPT itu rencananya akan disebarkan secara langsung ke wajib pajak melalui pemerintah kecamatan dan para kolektor PBB di masing-masing desa.
"Saat ini kami sudah mulai menerbitkan SPPT PBB untuk para wajib pajak. Jika tidak ada kendala, proses penerbitan SPPT ini kemungkinan besar akan selesai akhir Februari ini," katanya, Selasa (6/2) di kantornya.
Menurut Andri, penerbitan SPPT tahun ini mengalami pengurangan sekitar 1.330 lembar.
“Salah satu penyebabnya yakni adanya beberapa bidang tanah yang dibebaskan atau beralih kepemilikan akibat banyaknya proyek nasional serta karena faktor-faktor lainnya," katanya.
Andri menjelaskan, target PBB yang dibebankan Pemkab Sumedang membebankan  target PBB tahun 2018 kepada Bappenda seluruhnya mencapai Rp 40 miliar.
“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar target sebesar itu bisa terkumpul sampai akhir September 2018 mendatang,” jelasnya.
Oleh sebab itu, lanjutnya, penyebaran SPPT ke kecamatan-kecamatan diusahakan akan diserahkan lebih awal supaya semua kolektor bisa lebih cepat melakukan penagihan kepada wajib pajak.
"Makanya kami minta semua wajib pajak bisa membayar pajaknya tepat waktu," pungkas Andri.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar