Bangun Desa, Optimalisasi Pelayanan Publik

Tanjungkerta, Korsum
Pemerintah Desa Boros Kecamatan Tanjungkerta menyatakan kepada koran ini, tuntas mewujudkan pembangunan kantor desa yang didanai dari program Sarana dan Prasarana (Sapras). Pembangunan dan penataan ruang aparatur desa diklaim sebagai optimalisasi pelayanan publik lebih baik.
Hal tersebut, dikatakan Kepala Desa Boros Dadan Iskandar, saat ditemui koran ini di ruang kerjanya, Jumat kemarin (2/1). Menurutnya, pembangunan serta penataan kantor desa, merupakan salah satu syarat dalam segi pelayanan seiring meningkatnya sosial ekonomi masyarakat yang menuntut pelayanan desa lebih prima.
“Pembangunan kantor desa ini, dalam rangka optimalisasi kinerja aparatur desa dalam pelayanan masyarakat yang saat ini menunut cepat dan tepat.  Semua aparat desa tentu akan merasa nyaman dalam melaksanakan tupoksinya jika ditunjang dengan sarana dan prasana yang memadai,” ujarnya.
Masih ditempat yang sama, Nunu Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menjelaskan, pelaksanaan pembangunan kantor desa secara dua tahap dengan dua sumber dana yang sama yaitu Sapras. Kantor tingkat bawah diperuntukan ruang aparatur desa, BPD, LPM dan TP.PKK dengan ukuran ruangan 9  kali 10 meter persegi.
Disebutkan, Pembangunan kantor desa merupakan sepakat hasil Musrembang beberapa waktu lalu yang memprioritaskan penataan ruang aparatur desa. Pembangunan itu direncanakan dua tingkat yang bersumber dana dari Sapras tahap ke I sebesar Rp 150 juta. Sementara tingkat ke II akan di danai dari Sapras tahap ke II sebesar Rp100 juta dan pelaksanaannya dilaksanakan oleh tim pengelola kegiatan (TPK).

“Kami bersyukur dengan tuntasnya pembangunan kantor desa tahap satu. Pemerintah Desa Boros akan terus berorientasi yang tidak hanya membangun kantor desanya sendiri, namun pembangunan infrastruktur wilayah akan lebih diprioritaskan yang merupakan optimalisasi pelayanan masyarakat,” ujarnya.**[indang]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar