Bupati Eka Mulai Tinggalkan Rumdin

Kota, Korsum
Meski penetapan calon bupati masih sepekan lagi dan bahkan belum memasuki masa cuti kampanye, tetapi Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan beserta keluarga sudah mulai meninggalkan rumah dinas di lingkungan Kelurahan Regolwetan yang selama ini ia tempati, Rabu (7/2). Dan untuk sementara Eka beserta keluarganya akan tinggal di kediaman barunya  di rumah no. 3 RT. 03 RW. 13 Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan.

Kepergian Bupati Eka dari rumah dinasnya itu lantaran dirinya akan maju lagi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumedang tahun 2018 sebagai calon bupati petahana.
Sesuai aturan, selama masa kampanye, calon petahana harus berhenti sementara serta meninggalkan seluruh fasilitas negara yang diterima selama menjabat Bupati.

Eka mengatakan, terhitung mulai tanggal 15 Februari mendatang, dirinya akan memasuki masa cuti di luar tanggungan negara. Karena itu, ia harus meninggalkan rumah dinas yang selama ini ditinggali karena merupakan fasilitas negara.

"Secara formal, saya tidak boleh menggunakan fasilitas negara karena pencalonan kembali saya menjadi bakal calon Bupati dan menjadi Calon Bupati Sumedang setelah nanti ditetapkan oleh KPU Sumedang pada tanggal 12 Februari yang akan datang," terangnya di rumah barunya.
Eka merasa bersyukur karena ternyata banyak yang turut mengantar dan menyambutnya saat ia pindah rumah tadi.

Disebutkan, kepindahan dirinya ke kediaman baru juga tidak membawa satu pun fasilitas negara yang terdapat di rumah dinas.

Dan Eka berharap kehadiran dirinya di tempat baru milik Rd. Dewi Gantine yang berdomisili di Kota Bandung tersebut, bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar tempat tinggalnya.
Sementara itu, salah satu tokoh dari Ketua RW. 09 Kelurahan Regolwetan mengatakan, selama menjadi warganya, Eka Setiawan telah banyak berpartisipasi dan memberikan berbagai dukungan apabila di wilayahnya diselenggarakan berbagai kegiatan.

"Tentu saja kami warga RW. 09 akan merasa kehilangan atas kepergian beliau dari tempat kami. Tapi kami akan selalu mendoakan dan berharap di tempat barunya beliau selalu diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Tuhan," ujarnya.

Bupati Eka sendiri selama masa cuti mulai tanggal 15 Februari akan menempati rumah tersebut dan baru akan kembali lagi ke rumah dinasnya sebagai Bupati Sumedang apabila telah habis masa cutinya pada 23 Juni 2018 mendatang.**[Hendra]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar