Jalan Utama Putus Total Akibat Longsor

Surian, Korsum
Intensitas curah hujan yang tinggi di kabupaten Sumedang belakangan ini berdampak  banyak terjadi bencana alam. Baru-baru ini  bencana  alam longsor kembali  tejadi  di  Kecamatan  Buahdua yang  mengakibatkan jalan  utama terputus. Menurut  kepala  BPBD Kabupaten Sumedang  H. Ayi  Rusmana mengatakan, dengan terjadinya bencana alam longsor di beberapa wilayah tentunya sangat menghambat kegiatan warga untuk beraktifitas.

Dikatakan di Surian tepatnya di haur papak jalan akses utama penghubung antar desa putus total yang diakibatkan oleh hujan yang mengguyur daerah tersebut sehingga perengan jalan habis terkikis air dan menyebabkan longsor yang terjadi pada hari Senin malam sekitar pukul 23.00 wib (26/02/2018.

"Unsur Forkopimda kecamatan surian langsung turun ke lokasi untuk memantau dan melaksanakan penanggulangan jalan yang putus agar aktifitas warga bisa tetap berjalan,"jelasnya

Sementra Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos melalui Babinsa Surian Serda Suyatno mengatakan pihaknya bersama Forkopimda Kec Surian berupaya untuk membuka akses jalan untuk warga beraktifitas dalam posisi aman, karena seperti yang kita ketahui sekarang jalan utama tidak bisa dilewati sama sekali." Kita upayakan buka jalan alternatif darurat supaya warga dan kendaraan roda dua bisa melintas. Sementara untuk kendaraan roda empat belum bisa kita lewatkan dan harus mengambil jalur lain untuk menuju surian."tuturnya.

Ia menghimbau kepada warga untuk selalu waspada, mengingat banyak warga melintasi jalan tersebut pada malam hari terutama warga yang pulang kerja dari subang (pabrik) untuk menghindari longsor susulan yang mungkin terjadi. Ucapnya**(F. Arif/Pendim)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar