Kawal Verifikasi Faktual Akur Terjun Langsung ke Lapangan

Kota, Korsum
Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang dari jalur perseorangan Asep Kurnia, terjun langsung mengawal verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU di Dusun Pamarisen, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara.
Pada verifikasi faktual tersebut, puluhan warga yang memberikan dukungan terhadap pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia, dikumpulkan tim penghubung disalah satu rumah.
“Verifikasi faktual itu tidak mesti datang ke rumah warga yang memberikan dukungan. Tapi bisa juga melalui koordinasi dengan tim penghubung bahwa warga yang memberikan dukungan bisa dikumpulkan disuatu tempat yang disepakati oleh penyelenggara pemilu dengan tim penghubung yang ada di wilayah tersebut. Dan itu Berdasarkan peraturan KPU," terang Apit Supriatna, anggota PPS yang melakukan verifikasi faktual di Desa Mekarjaya, Rabu (31/1).
Dengan cara seperti itu, lanjut Apit, pihaknya bisa dengan cepat dan mudah dalam melakukan verifikasi faktual. "Dengan cara seperti ini tentunya sangat membantu, sehingga bisa menghemat waktu. Biasanya ketika kita kelapangan. Sementara dengan door to door bisa menghabiskan waktu hingga 5 hari untuk jumlah 612 dukungan di desa Mekarjaya ini," ucapnya.
Sementara untuk warga yang ternyata tidak mendukung, PPS akan meminta warga tersebut untuk menuangkannya kedalam sebuah formulir yang telah disiapkan. "Kalau warga yang tidak mendukung, nanti diberikan formulir, untuk diisinya,” sebutnya.
Asep Kurnia mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para pendukungnya dengan berkumpul disatu tempat, sehingga memudahkan PPS dalam memverifikasi faktual dukungannya. "Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap warga Mekarjaya ini yang antusias menghadapi verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU," ucapnya.

Akur juga menambahkan, momentum tersebut juga dijadikan ajang silatirahmi dengan warga masyarakat Desa Mekarjaya yang telah rela memberikan KTP-nya untuk mendukungnya. "Intinya saya kesini bukan sekedar mengawal proses verifikasi faktual saja, tapi juga jadi momen saya bisa langsung menyapa masyarakat yang telah rela memberikan KTP. Dan tentunya saya sangat berterima kasih kepada warga," tandasnya.**[Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar