KPU Coklit 300 Warga Binaan Lapas Sumedang

Kota, Korsum
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang, melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih terhadap warga binaan di Lapas Kelas II B Kabupaten Sumedang.

Menurut Ketua Divisi Hukum, SDM dan Partisipasi Masyarakat Elsya Tri Ahaddini bahwa, jumlah warga binaan di Lapas Sumedang, berjumlah 277, terdiri dari 266 laki laki dan 11 perempuan. Akan tetapi yang memenuhi syarat masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)."Jumlah tersebut akan terus berubah karena adanya warga binaan yang Bebas dan ada juga yang dipindahkan, tetapi proses DPT terus berjalan hingga jumlah DPT yang sudah tetap, dan saat ini masih dalam proses perbaikan." tuturnya pada sejumlah wartawan saat melakukan Coklit di Lapas Kelas II B Kabupaten Sumedang, Kamis (15/2).

Lebih lanjut elsya mengatakan, dari jumlah 300 DPT tersebut, tidak semuanya warga sumedang, melainkan banyak dari daerah atau kota lain."Jadi warga luar sumedang nantinya hanya memilih untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) jadi satu surat suara. Sedangkan untuk warga sumedang nanti akan dua surat suara untuk Pilgub dan Pilbup (Pemilihan Bupati)," ucapnya

Mengenai saat nanti pencoblosan, lanjut Elsya, Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat akan mendatangi Lapas dengan membawa surat suara dan kotak suara."Jadi belum ada aturannya nanti kalau pas pencoblosan harus ada TPS khusus warga binaan. Paling nanti TPS terdekat yang menyambangi ke Lapas. Tapi nanti kita belum tahu apakah ada aturan khusus atau tidak terkait TPS di warga binaan,"tandasnya ** Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar