Panwascam Rancakalong Siap ‘Unjuk Gigi’


Rancakalong, Korsum
Panwascam Rancakalong saat ini sudah mempersiapkan taring akan unjuk gigi menindak tegas tanpa pandang bulu kepada siapapun yang terbukti melanggar UU pemilu di wilayahnya.
Saat ini, Pancawascam Rancakalong mencurigai bahkan sudah mengindikasi terhadap 5 orang kepala desa yang patut diduga akan memihak, bahkan akan terjun langsung bermain dikancah politik untuk menguntungkan salah satu pasangan calon bupati.
“Maaf, saat ini kami belum bisa menyebutkan nama kelima kepala desa, tapi sudah mempetakan politik apa yang akan dimainkannya. Kami juga sudah mengintruksikan para P2L agar terus mengawasi gerak-gerik kelima kades tersebut,” tandas Ketua Panwascam Rancakalong, Nanang Hidayat, di kantornya, Rabu (31/2).
Dalam melaksanakan tugas tidak akan tebang pilih. Sesuai UU,  lanjut dia, siap  bertindak tegas  yang tidak hanya kepada para kepala desa, namun terhadap ASN yang  terbukti bermain politik praktis memihak kepada salah satu calon pasangan calon bupati. Namun sangsi tegas juga terhadap P2L jika ditemukan melalaikan tugas.
“Sementara ini, kami belum bisa bertindak tegas terhadap ASN yang terindikasi akan bermain politik praktis. Sebab, semua para bakal calon belum resmi ditetapkan KPU sebagai calon bupati, sehingga belum bisa menyebutkan nama ASN itu,” tambahnya.
Jika cukup bukti, tegasnya lagi, sesuai prosedur hukum yang berlaku maka akan laporkan kepada Panwaskab, dan selanjutkan akan buka kepada media nama kepala desa dan ASN yang telah melanggar UU pemilu di wilayah Rancakalong.
Sebelumya, Panwascam sudah lakukan pencegahan bahkan himbauan secara lisan bahwa kepala desa dan ASN harus bersikap netral. Selaku sesama penyelenggaran pemilu, Panwascam terus jalin hubungan baik dengan PPK dan PPS.
“Kami sebagai warga Sumedang ingin mempunyai pemimpin (bupati) yang berkualitas, sehingga dalam penyelenggaraan pemilu ini harus benar-benar bersih, jujur dan adil sesuai yang diamanatkan UU,” ujarnya.**[yf saefudin]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar