Pembukaan O2SN dan FLSN Dinilai Tak Lazim dan Dipaksakan

Kota, Korsum
Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Olimpiade Sains Nasional, dan Festival dan Lomba Seni Nasional (O2SN dan FL2SN) yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang dinilai tidak lazim dan seakan dipaksakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota komisi C DPRD Kabupaten Sumedang, Bagoes Nurrochmat bahwa, pihaknya saat ini menyoroti terkait pembukaan kegiatan O2SN dan FL2SN yang kemarin Kamis (8/2)."Saya kira pembukaan kegiatan tersebut tidak lazim. Karena kegiatannya itu baru dimulai diakhir bulan maret, sementara tahun tahun sebelumnya kan biasanya para kontingen langsung setelah defile para kontingen langsung ke base camp. Ini seleksi masih dimulai, tiba tiba seluruh guru dan kontingen dikerahkan semua untuk mengikuti pembukaan, terus kembali untuk melakukan seleksi." tuturnya pada Korsum, di Hotel Asri usai mengikuti mengikuti Rakor Uji Publik Penataan Dapil, Sabtu (10/2).

Bagoes menambahkan, yang lebih heran lagi terkait Anggaran Kas Belanja (KAB) untuk kegiatan tersebut."AKB nya kan di bulan maret akhir, tapi ko pembukaannya bisa dilaksanakan jauh jauh hari. Itu anggarannya dari mana?. Terus dari segi efisiensi anggarannya juga gimana." ucapnya

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang Unep Hidayat mengatakan, kegiatan ini mempunyai dasar hukum yang jelas baik dari pusat maupun provinsi. "Ini kegiatan rutin setiap tahunnya yang mana sudah dijadwalkan oleh Disdik provinsi yang terdiri dari pembinaan Kesiswaan SD, SMP dan Paud." terangnya pada sejumlah wartawan disela sela kegiatannya di Alun alun Sumedang, Kamis (8/2).

Sementara dengan pelaksnaannya yang dimajukan, Unep menjelaskan,  pembukaan bersifat fleksibel agar pelatihan bagi siswa lebih matang. Kita masuk  3 besar di tingkat jawa barat tahun sebelumnya. "Dari pusat mempersilahkan di bulan januari, tapi anggarannya tidak memungkinkan jadi baru bisa lakukan di awal februari." Akunya.**Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar