Perjuangkan Nasib THK 2, DPRD Sumedang Kungker Ke Purwakarta

Kota, Korsum
DPRD Kabupaten Sumedang Akan Kunker Ke Purwakarta terkait masalah Tenaga Honorer Kategori Dua (THK2).  Hal itu dikatakan anggota komisi A pada DPRD Kabupaten Suemedang H.Dudi Supriyadi Senin(5/2/2018).

Politisi dari Partai Amanat Nasional tersebut mangatakan, bahwa tujuan komisi A dan C tanggal 7 Februari nanti yakni akan melakukan kajian ke DPRD Purwakarta. "Kumaha carana bisa mere insentif ka tenaga honorer kategori dua rata-rata Rp. 1,3 juta. Kita sudah sepakat dengan bagian organisasi pemda agar diajukan anggaran untuk anjab dan abk. Sehingga remunerasi bisa segera dilakukan di Sumedang. Hal ini dimungkinkan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai non PNS," jelasnya.

Dikatakannya, mudah-mudahan kedepan ada remunisasi supaya kegiatan-kegiatan lebih efektif. "Dipicu karena Disdik Sumedang sudah berani mengeluarkan SK Penugasan, maka
DPRD berharap tidak akan lagi terjadi kegaduhan baru, oleh karena itu DPRD mendorong remunerasi. Kami pikir solusi yang bagus, sekalian efektif dan efesien anggaran, karena dengan adanya remunerasi berarti tidak akan ada lagi honor-honor kegiatan,"ungkapnya.

Sementara ketua THK-2 Kabupaten Sumedang Hj.Eni Rohaeni berharap Kungker komisi A dan C ke Purwakarta nanti membuahkan hasil yang bagus. "Hasil study banding  BKPSDM ke Kabupaten Tegal tempo hari pun tentang SK Bupati, tapi tetap tidak ada realisasi . ternyata kabupaten Sumedang tidak bisa dan tidak mampu kecuali di dasari kepentingan-kepentingan lain." katanya.

Ia berharap dengan kungker yang akan memakan anggaran yang cukup besar dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi tenaga honorer kategori dua yang ada di Sumedang. "Saya berharap ada hasilnya sebab saya  mengkritik perjalanan kungker DPRD yang ngabring kesana dan berdampak terhadap anggaran karena apabila dipangkas anggaran tersebut, dan direlokasi ke penambahan honor guru, cukup membantu," sebutnya**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar