Tahun 2019, Sumedang Belum Siap Tunja Di-100%-kan


Kota, Korsum
Tunjangan Kinerja (Tunja) dengan kata lain Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) pada tahun 2019, sepertinya tidak akan ada kenaikan seratus persen, dikarenakan pendapatan daerah masih belum mampu melaksanakannya. Hanya untuk DPMPTSP Kabupaten Sumedang saja sebagai percontohan Tunja dinaikan hingga seratus persen dengan tidak mendapatkan honor honor kegiatan lainnya.

“Untuk Kabupaten Sumedang sangat berat Tunja dinaikan 100% di tahun 2019 mendatang, berdasarkan surat Korsubgah dari KPK bahwa gaji itu hanya satu termasuk didalamnya tunjangan kinerja harus dilaksanakan di tahun 2019 mendatang untuk menghindari gratifikasi dan tidak ada honor honor kegiatan,” jelas Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Sumedang, Maman Nurohman, saat dikonfirmasi Korsum, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Pada saat ini, kata Maman, Bappppeda Kabupaten Sumedang dan Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang sedang menggodoknya, sehingga angka yang muncul di RKPD-nya angka hasil dari perhitungan dengan melihat kemampuan daerah, namun untuk mengejar seperti daerah yang lain Kabupaten sumedang belum siap untuk kenaikan tersebut.

“PAD Kabupaten Sumedang ada kenaikan yangpaling utama keiankannya dari PBB, namun kalau dibandingkan dengan daerah yang lain seperti bekasi dan Bandung PAD hingga triliunan, smeentara di Kabupaten Sumedang hanya baru 316 miliar, sementara, kenaikan PAD di tahun 2018 sekarang ini hingga Rp,400 milyaran yang ditargetkan,” tandasnya.**[Dady]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar