Verifikasi Faktual, PKS Sumedang Penuhi 30 Persen Keterperhatian Perempuan

Kota, Korsum.net
Setelah melalui proses verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Sumedang Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sumedang dinyatakan memenuhi keterperhatian perempuan diatas 30 persen.  Hal ini disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Sumedang Erna setelah melakukan pemeriksaan di Kantor DPD PKS Kabupaten Sumedang Kamis (1/2).

PKS Kabupaten Sumedang sesuai data faktual melalui pemeriksaan KTP dan KTA memiliki pengurus perempuan 10 orang dari 31 orang atau total 32 persen.  “Setelah kami periksa KTP, KTA dan kesesuaian dengan Sitpol, maka pengurus perempuan yang dinyatakan memenuhi syarat ada 10 orang, sehingga dinyatakan memenuhi keterperhatian perempuan minimal 30 persen,” Ungkapnya.

Ketua KPU Kabupaten Sumedang mengatakan, Selain keterperhatian perempuan, pengurus inti, kantor dan sampel anggota juga dilakukan verifikasi. Hasil Verifikasi nantikan akan diumukan KPU saat Sidang Pleno KPU Kabupaten Sumedang. “Proses Verifikasi ini belum selesai, lolos dan tidaknya nanti akan kita umumkan saat Sidang Pleno KPU setelah kami melakukan pemeriksaan,” Jelasnya.

Namun demikian ia memberikan apresiasi kepada pengurus PKS Kabupaten Sumedang yang telah menyiapkan verifikasi faktual dengan sangat baik dan rapi, sehingga memperlihatkan partai yang modern. “Kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada PKS yang telah memberikan sambutan yang luar biasa, sangat rapi dan ini menunjukan PKS adalah partai yang modern,” Ungkapnya

Disisi lain anggota DPD PKS Kabupaten Sumedang Ermi Triaji  mengatakan di pemilu 2019, PKS menargetkan 10 kursi anggota dewan. “Kami mengucapakan terimakasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan, sehingga kami dapat kembali mengikuti dari pemilu ke pemilu. Dan untuk pemilu kali ini kami optimis bisa mencapai target 10 kursi anggota dewan dan mohon doanya,” pungkasnya.**[F.Arif]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar