227 PPL Ikuti Rakernis


Jatinangor, Korsum

Sebanyak 227 orang Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dari 26 Kecamatan se-Kab. Sumedang mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan pada tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini di tingkat Panwas Kecamatan, Rabu (7/3).
Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Sumedang Dadang Priatna mengatakan, rakernis pengawasan Pilgub Jabar digelar di masing masing Panwas Kecamatan dengan pemateri dari sejumlah pejabat divisi yang ada di Panwas Kabupaten Sumedang.
"Dalam rakernis pengawasan ini, salahsatunya dibahas mengenai pengawasan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dalam penerapannya sudah memiliki aturan dan regulasi yang jelas sehingga, peran PPL dapat bertugas sesuai tufoksinya secara profesional," ujarnya.
Selain pengawasan APK, Dadang menambahkan,  para PPL diwajibkan mengisi alat kerja berupa form laporan pengawasan yang setiap harinya mesti dilaporkan ke tingkat Panwascam hingga Panwas kabupaten**[F. Arif]

 

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar