Apdesi Galang Bantuan Bencana Cimanintin


Kota, Korsum
Sekretaris Apdesi Sumedang, Arifin, mengaku pihaknya tengah gencar menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban bencana Cimanintin Kecamatan Jatinunggal. Bantuan sumbang kasih saridona dari setiap desa melalui DPK Apdesi masing-masing yang nantinya akan dikumpulkan di kantor BPMPD.
“Bantuan uluran tangan saridona ini diharapkan tidak hanya nilai uang, namun bisa juga berupa barang-barang kebutuhan hidup seperti sembako dan pakaian. Apdesi mengetuk hati para kades agar ridho dan iklas sumbangkan hartanya bagi masyarakat yang kena bencana alam di Desa Cimanintin,” tandas dia, di kantor BPMPD, Kamis (8/3).
Disebutkan, meskipun saat ini banyak bantuan yang mengalir dari berbagai pihak, namun Apdesi juga ingin lakukan bantuan kemanusiaan yang saat ini sangat diharapkan masyarakat korban bencana.  Bantuan para kades ini akan disaluran melalui DPK Apdesi dan BPMD.
Dibenarkan Ketua Apdesi Sumedang, Andre Y Muchtar, di kantor desanya, Jumat (9/3). Kata dia, galangan batuan dana untuk musibah Cimanintin itu diprakasai para kades sebagai bentuk solidaritar dan kemanusiaan. Apdesi Kabupaten hanya mengarahkan ke Apdesi Kecamatan untuk membangun kebersamaan.
Bahkan, lanjutnya, bentuk solidaritas ini bukan hanya untuk bencana Cimanintin, namun bagi semua desa jika diwilayahnya terkena bencana. Bantuan para kades ini tidak berbentuk uang tapi cenderung ke pada kebutuhan pokok dan pakaian yang saat ini sangat dinantikan warga yang kena musibah di Cimanintin.
“Saat ini, sudah ada beberapa Apdesi kecamatan yang sudah kirimkan bantuannya. Selanjutnya akan ada bantuan Apdesi kecamatan yang dikumpulkan di BPMPD. Bahkan saya juga setuju bahwa Apdesi harus ada uang kas yang ketika ada bencana di desa lain maka uang kas ini bisa langsung disalurkan,” ucapnya.**[yf saefudin]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar