Camat Dorong Prestasi O2SN Tingkat SD


Jatigede, Korsum
 Camat Jatigede H. Sahna mengapresiasikan prestasi para atlet O2SN tingkat SD di wilayah administrasinya yang akan mengikuti turnamen ke tingkat Kabupaten Sumedang. Dia merencanakan akan menyambangi langsung para atlet dengan pembina O2SN itu, saat mengadakan latihan persiapan untuk ke tingkat kabupaten.
“Saat ada jadwal hari latihan persiapan nanti, Insya Allah saya akan hadir menyaksikan dan berdialog langsung dengan para atlet dan pembina O2SN. Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kecamatan Jatigede, demi kemajuan prestasi di bidang olahraga para siswa kita,” sebut H. Sahna.
Di lain kesempatan, Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) O2SN SD Kecamatan Jatigede, Wawan Hermawan, menyebutkan, para atlet dan pembina O2SN tingkat SD se-Kecamatan Jatigede tengah berlatih serius untuk mempersiapkan lomba ke tingkat Kabupaten Sumedang. Dari 13 cabang olahraga (cabor) yang ada, pihaknya mengikuti 7 cabor.
Pembinaan para atlet untuk mempersiapkan lomba ke tingkat Kabupaten Sumedang itu, dilaksanakan sebanyak 5 kali pertemuan di internal Kecamatan Jatigede dan 3 kali pertemuan uji coba keluar wilayah kecamatan. “Kita sedang berlatih serius untuk mempersiapkan O2SN ke tingkat Kabupaten Sumedang,” sebut Wawan.
Dia mengulas, pada tahun sebelumnya, para kontingen O2SN tingkat SD Kecamatan Jatigede berada di urutan papan bawah, saat menghadapi para kontingen dari seluruh kecamatan lain se-kabupaten. Kendala yang dihadapi selama ini keterbatasan sarana dan prasarana (sapras) untuk mengikuti latihan tersebut.
“Potensi SDM kita sebenarnya sudah bagus. Cuma sarana dan prasarana untuk menunjang latihan yang kurang mendukung di Kecamatan Jatigede ini,” terangnya seraya menambahkan, berbeda dengan sejumlah kecamatan lain yang banyak memiliki sarana dan prasarana untuk menunjang berbagai kegiatan olahraga.**[F. Arif]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar