Diduga Akibat Drainase Buruk Proyek Jalan Menuju Relokasi Longsor

6
Sumsel, Korsum
Diduga akibat drainase yang buruk  proyek jalan  menuju relokasi di blok Cadasbodas  Dusun Pasirpeti Desa Margalaksana  Kecamatan  Sumedang  Selatan longsor. Hal itu disampaikan Kepala Desa Marga  laksana  Andre  Y Muchtar Senin (5/3).
Dikatakan  Kades,  proyek  yang  menelan dana sekitar  12 Milyar dari APBN tersebut  mulai  dikerjakan sekitar Oktober 2017- Februari 2018 dan dalam pengerjaannya  diharapkan  sesuai  spek." saya meminta  dengan besarnya anggaran untuk relokasi yang mencapai 12 Milyar dari APBN  tersebut  harus dikerjakan secara optimal dan sesuai spek."tuturnya

Andre  Menambahkan, akses jalan menuju relokasi yang longsor  harus segera dibetulkan sebab jika tidak dikhawatirkan kerusakannya akan  semakin  parah." Warga kami juga berharap pengerjaan  drainase jangan asal-asalan harus sesuai  spek, optimal  serta pengerjaan yang sisa 2.3 KM dapat segera dilaksanakan. Pasalnya jalan menuju Kareumbi-Margapala sampai batas desa Mekarahayu  tersebut bisa menjadi jalan alternativ ketika jalur jalan Kareumbi-Lebakhuni terkena bencana longsor dan hal ini harus menjadi prioritas," pungkasnya

Sebelumnya  kepala  BPBD  Kabupaten Sumedang  H. Ayi  Rusmana mengatakan  terkait  pengerjaan proyek relokasi tersebut sudah beres dan sudah diperiksa oleh  Inspektorat Sumedang  dan BPK adapun  adanya  kerusakan akibat  longsor pihak rekan siap  memperbaikinya."
Sudah saya infokan ke pengusaha via PPK/PPTK untuk segera diperbaiki karena masih dalam masa pemeliharaan 6 bulan  kedepan karena baru PHO  beberapa  minggu lalu.  Dan dari pihak BPK  sudah  memeriksa pekerjaan tersebut dan meminta ke pengusaha langsung supaya segera di perbaiki."katanya Jum'at (2/3).
**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar