Akses Jalan Menuju Desa Cimanintin Kecamatan Jatinunggal Terputus

Jatinunggal, Korsum
Akses jalan menuju desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal terputus akibat amblasnya jalan, sehingga saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat yang akan menuju desa Cimanintin maupun sebaliknya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ayi Rusmana bahwa, telah terjadi jalan amblas di dusun legok randu Desa Cimanintin kec jatinunggal, akibatnya jalan tidak bisa di lalui oleh roda 4 di karnakan jalan amblas. "Iya betul jalan menuju desa Cimanintin amblas, dan saat ini dilaksanakan kerja bakti oleh masyarakat untuk penanganan sementara." tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, melalui sambungan teleponnya, Senin (5/3).

Ayi menambahkan, selain jalan amblas di dusun legok randu juga terjadi kembali pergerakan tanah yang mengakibatkan retakan dan mengancam sejumlah rumah."Saat ini tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD sedang cek lokasi, informasinya ada rumah yang retak, kita lagi hitung dulu ya," tuturnya

Ayi menghimbau, agar masyarakat yang berada di lokasi bencana pergerakan tanah terus waspada, pasalnya kondisi tanah yang sangat rentan terjadi pergerakan lagi."Hasil kajian badan geologi kan terdapat lempengan tanah lempung, jadi saya berharap warga terus waspada," tandasnya ** Acep Shandy

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar