Longsoran Di Margalaksana Tutupi Badan Jalan

Sumsel, Korsum
Akibat Insentas hujan  yang  cukup  tinggi  akhir -akhir ini bencana  alam  masih sering  terjadi dibeberapa  wilayah  di kabupaten Sumedang.
Pad Kamis(08/03/2018)sekira pukul 19.00 wib , telah terjadi Longsor yang menimpa badan Jalan yang menghubungkan Kelurahan Pasanggrahan baru dengan Desa Margalaksana.
Menurut  Babinsa setempat  mangatakan lokasi longsor terjadi di Dusun Pasir peti Rt. 02/05 Desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Hal itu akibat hujan yang cukup deras dari Sore hingga malam hari." Kejadian ini mengakibatkan jalan tertutup matrial longsoran sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.  Sementara kemiringan longsor sekitar 90 derajat dengan ketinggian longsor Sekitar 15 meter,lebar longsor sekitar 8 meter,"jelasnya 
Dikatakan ia sudah mengambil langkah dengan berkodinasi dengan Danramil  dan  muspika," kami sudah  berkordinasi dengan Muspika  Sumedang  Selatan, Kepala desa, dan rt/rw untuk membersihkan materill bekas longsoran dengan dibantu warga masyarakat dengan menggunakan alat seadanya. Sementara kerugian Materil nihi hanya badan jalan yang tertutup sehigga tidak bisaa dilewati oleh kendaraan roda dua  dan empat. kegiatan sedang dikerjakan Pengerukan dan pembuangan tanah yg menimpa jalan oleh team dari Pemadam Kebakaran , mulai pkl 10.00 wib sampai dengan selesai melaksanakan kegiatan pengakutan matrial bekas  longsoran dan membemrsihkan badan jalan."jelasnya 
Sementara  menurut  kepala  BPBD  meminta  warga untuk  tetap  waspada mengingat akhir -akhir  ini  sering  terjadi  bencana alam  dimana-mana. **(F. Arif/Pendim)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar