Pasar Conggeang dan Buahdua Segera Dibangun


Conggeang, Korsum
Pasar Conggeang yang terletak di Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang, akan segera dibangun kembali atau direvitalisasai untuk tahap dua pada tahun ini Senilai Rp 400 Juta. Sementara untuk pasar Buahdua akan dibangun untuk tahap awal dengan nilai Rp 1,4 Miliar di tahun yang sama.
Hal itu, disampaikan Kepala UPT Pasar Conggeang, Cece Ruhiat, Jumat (2/3), di ruang kerjanya. Dikatakan, dengan dibangunnya kedua pasar tersebut, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masayarakat, lebih jauhnya dapat meningkatkan PAD.
“Maksud dan tujuan membangun dan merevitalisasi pasar supaya mendorong pasar rakyat lebih modern dan mampu bersaing dengan pusat perbelannjaan dan toko modern, sehingga dapat meningkatkan omset bagi pedagang pasar. Meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat konsumen sekaligus menjadikan pasar sebagai penggerak perekonomian daerah,” terangnya.
Lebih jauh ia mengatakan, dengan manajemen yang baik dan benar serta meberikan kenyamanan kepada konsumen, diharapkan dapat bersaing dengan pasar modern. “Kami ingin mewujudkan pasar rakyat yang bermanajemen modern, bersih, sehat, aman dan nyaman, sehingga pasar dapat menjadi tujuan tetap belanja konsumen,” jelasnya.
PLT Kasubag Umum Asset dan Kepegawaian, DKPP,  menambahkan, revitalisasi pasar nanti dihadapkan pada persoalan keberlanjutan kegiatan berjualan para pedagang. Selama proses pembangunan fisik pasar, rutinitas berniaga para pedagang jangan sampai berhenti
.”Saya berharap selama revitalisasi berlangsung para pedagang tetap berjualan seperti biasa,” harapnya.
Sementara, Asep (55), pedagang klontongan dipasar Conggeang berharap, pasar segera direvitalisasi kembali supaya lebih nyaman dan pengunjung lebih tertarik lagi pergi kepasar. “Saya berharap, pasar segera dibangun kembali supaya masyarakat dapat berbelanja kesini (pasar) dengan nyaman,” harapnya.**[F.Arif]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar