Pelaku Rekrutmen CPNS Palsu Dibekuk Polres Sumedang

Kota, Korsum
SRP Pelaku penipuan dengan modus perekrutan CPNS yang sudah memakan korban hingga 200 orang dari berbagai Provinsi dibekuk Satreskrim Polres Sumedang.

Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hari Brata  bahwa, tersangka SPR berhasil mengelabuhi korbannya dengan mengaku sebagai pegawai dari Badan Kepagawaian Negara (BKN) pusat, dengan dalih menggelar pelatihan/lokakarya terlebih dahulu. Dan untuk pelatihan tersebut tersangka mematok harga 15 juta."Jadi 15 juta hanya untuk lokakarya saja. Tersangka juga meyakinkan pada korbannya akan lulus dan meminta lagi sejumlah uang tambahan," terangnya pada sejumlah wartawan saat ekspose di mapolres Sumedang, Rabu (7/3).

Lebih lanjut, Hari mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat. Dan dengan bekerjasama dengan BKN pihaknya berhasil meringkus tersangka."Dari tersangka kita amankan barang bukti, 1 buah laptop, 2 buah flashdisk, 1 unit printer, 4 lembar daftar hadir test, uang 15 juta dan beberapa bukti lainnya," paparnya.

Hari juga menambahkan, atas perbuatannya tersebut tersangka dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara, pasal 372 KUHP ancaman 4 tahun penjara.

Atas kejadian tersebut Kapolres mengimbau, agar masyarakat lebih berhati hati apabila ada tawaran untuk menjadi PNS dari orang yang tidak jelas apalagi dengan meminta sejumlah uang."Kita berharap masyarakat lebih hati hati dan tidak mudah tergiur untuk jadi PNS dengan cara yang tidak lazim seperti meminta uang. Dan kalau ada lagi oknum/orang yang menjanjikan seperti itu, segera lapor ke pihak kepolisian."tandasnya **Acep Shandy
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar