Pjs Bupati Ingin Tampilkan Karnaval Kuda Renggong


Kota, Korsum
Perayaan Hari Jadi Sumedang (HJS) ke-440 tahun 2018 ini, panita diminta menampilkan 100 Kuda Renggong dalam bentuk karnaval, untuk melestarikan seni dan budaya khas Sumedang tersebut.
Demikian dikatakan Pjs Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemanto saat Rapat Koordinasi persiapan Hari Jadi Sumedang, Kamis, (8/3) di Ruang Rapat Cakrabuana Gedung IPP.
"Khusus kepada panitia yang telah ditunjuk, mulai tahun ini hingga ke depannya, dalam setiap perayaan HJS saya ingin kita bisa menampilkan sedikitnya 100 Kuda Renggong, sehingga dengan begitu kita berharap Sumedang juga bisa menjadi destinasi budaya Kuda Renggong," tuturnya.
Menurut Sumarwan, HJS harus bisa dirasakan seluruh masyarakat Sumedang. karena itu HJS ini harus menyajikan berbagai kegiatan yang dikemas secara apik, sehingga dapat menyedot animo masyarakat dan merasa menjadi bagian dari daerah.
"Momentum HJS kali ini juga, kita harus bisa membuat masyarakat menjadi lebih mencintai Sumedang. Saya percaya jajaran panitia HJS akan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.
Berdasarkan Surat Keputusan, Ketua panitia HJS ke-440 Tahun 2018 adalah H. Dicky Rubiana (Asisten Administrasi Umum) Adapun anggaran yang dialokasikan untuk mengisi seluruh rangkaian kegiatan termasuk untuk pelaksanan upacara peringatan HJS tahun 2018, yakni sebesar 500 juta.**[Hendra]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar