PKB Pengujian Kendaraan Diuji Kalaikan Oleh Kemenhub




Kota, Korsum
Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) pada Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang telah diuji oleh Kementerian Perhubungan Darat dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Provinsi untuk memeriksa kelaikan alat yang digunakan oleh PKB Pengujian dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan barang.
Tujuan pemeriksaan kalaikan alat itu, untuk peningkatan pelayanan terhadap pengendara, apakah alat yang digunakan dalam pemeriksaan tersebut masih layak digunakan atau sudah memenuhi kriteria atau standarisasi, selain itu Kemehub dan Dirjen Perhubungan Darat pun memeriksa dalam administari PKB Pengujian.
Dikonfirmasi Korsum, Jumat (9/3), Kepala UPT KIR (Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor) Dinas Perhubungan (Dishub) Sumedang, Sule Sulaiman mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah Akreditasi dalam proses pengujian kendaraan bermotor yang dilakasanakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Direktorat Jenderal Perhubungan Daarat (Dirjenhubda) provinsi.
“Yang diperiksa oleh Kemenhub dan Dirjenhubda Provinsi adalah sistem administrasi, proses, dan perlatan pengujian kendaraan. Tujuan pemeriksaan tersebut untuk perbaikan, apakah PKB Sumedang ini layak atau tidak dalam melaksanakan pengujian. Kalau misalkan perlatannya layak, sistem administrasi layak maka akan mendapatkan sertifikasi kelayakan,”ungkapnya.
Pihak kementerian Perhubungan ini, kata Sulaiman, datang kesini hanya mengecek kalaikannya saja, dan nanti akan direkomondasi kepada pusat, mana yang harus diperbaiki dan kekurangan apa yang harus diadakan.
“Jelas sekali, untuk soal pelayanan PKB Sumedang belum maksimal, karena kendaraan KIR keliling hingga saat ini belum terealisasi di PKB Kabupaten Sumedang dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” sebutnya.**[Dadi]

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Posting Komentar